Tak Pensiun, Buffon Gabung PSG

Alih – alih memilih untuk pensiun, Gianlugi Buffon dikabarkan justru menerima tawaran klub Liga 1 Prancis, PSG. Dengan ini, para penggemar masih dapat menyaksikan aksi dari kiper legendaris ini.

Kiper berusia 40 tahun ini sepertinya menolak tua dan juga menolak ankat kaki dari lapangan hijau. Keputusan terakhirnya untuk hengkang dari raksasa Italia, Juventus, Buffon justru dikabarkan akan selangkah lagi bergabung bersama Paris Saint Germain.

Usia yang sudah tak muda lagi membuat publik memprediksi Buffon akan lebih memilih untuk cepat pensiun dari dunia persepak bolaan dunia. Pernyataan sang kiper yang berpisah dari Juventus pada akhir musim lalu membuat sedih banyak penggemarnya.

Namun tak lama, publik dibuat tercengang dengan keputusan Buffon yang tak memilih pensiun dan memilih untuk menerima tawaran kontrak selama dua tahun dari PSG. Kabar dari ESPN, PSG juga turut menawarkan Buffon sebagai duta Piala Dunia 2022 di Qatar. Status PSG yang saat ini dimiliki perusahaan asalah Qatar ikut menunjang hal ini.

Bahkan dikabarkan jika Buffon akan segera menyelesaikan transfernya pada akhir pekan ini juga. Sedangkan Le Parisien akan memperkenalkan Buffon pada hari Senin waktu setempat ke publik untuk kepindahan sang Kiper.

Dengan ini, Buffon juga menjadi rekrutan pertama dari pelatih baru PSG, Thomas Tuchel. Sedangkan, Thomas Tuchel sendiri baru bergabung bersama PSG pada musim lalu untuk menggantikan Unai Emery.

Dengan kedatangan Buffon di PSG, kini PSG juga memiliki kelebihan jumlah kiper karena mereka juga sudah memiliki Alphonse Areoa dan Kevin Trapp. Sedangkan nama Trapp ini akan berpotensi tergeser oleh Buffon karena Trapp sendiri jarang diturunkan pada pertandingan PSG musim lalu.

Jika Buffon masih dapat menjadi bintang di PSG, Buffon pantas diapresiasi lebih karena mengingat umur sang legenda ini yang sudah menginjak 40 tahun. Sebelumnya, di Juventus Buffon memiliki penampilan yang gemilang dan diharapkan Buffon dapat tampil gemilang juga di PSG. Dengan ini ia akan menjaga gawang milik Antoine Griezmann dkk dari ancaman lawan di musim depan.