Spanyol Lawan Yang Diinginkan Kiper Belgia

Sang penjaga gawang milik timnas Belgia, Thibaut Courtois sangat berharap Belgia dapat melaju ke babak final Piala Dunia 2108 dan berjumpa Spanyol dalam partai puncak tersebut.

Penjaga gawang Chelsea ini sudah menghabiskan 3 musim di negri Matador untuk membela Atletico Madrid sebagai pinjaman dari The blues.

Awalnya, Los Rojiblancos memiliki niat untuk memiliki secara sah Courtois dan hal ini juga merupakan harapan Courtois, namun The Blues menolak dan memerintahkan dirinya untuk pulang ke Stamford Bridge.

Sekarang, kiper ini dipanggil dalam skuad De Rode Duivels besutan Roberto Martinez dan membantu negaranya masuk ke babak 16 besar dengan koleksi poin sempurna. Dengan perolehan poin sempurna, tentunya Belgia juga berjuang keras karena berada dalam satu grup dengan tim juara dan unggulan seperti Inggris.

Menjelang pertandingan yang mempertemukan Belgia dengan Jepang, Thibaut Courtois menyatakan impiannya tentang timnya di babak final Piala Dunia 2018. Dirinya sangat berharap Belgia dapat masuk ke partai puncak dan beradu kekuatan dengan tim nasional Spanyol yang merupakan anak asuh Fernando Hierro.

Hal ini karena dirinya ingin bertemu dengan sejumlah pemain kenalannya kala mencari keuntungan di Spanyol baik sebagai rekan satu tim maupun lawan.

Terlebih, La Roja gagal memberikan penampilan yang gemilang di fase grup dengan totak kebobolan sebanyak 5 kali dan hanya meraih satu kemenangan saja saat berhadapan dengan Iran.

“Tentu saja sebuah impian bermain di final Piala Dunia, khususnya jika bertanding melawan Spanyol. Saya kenal banyak orang di sana,” ujar Courtois.

“Saya rasa Spanyol melakoni laga yang bagus kontra Portugal, walaupun mereka kebobolan tiga gol. Hal yang sama [kebobolan] terjadi juga melawan Iran. Oh bukan, itu pertandingan melawan Maroko! Saya pikir mereka bermain baik tapi juga kemasukan banyak gol.”

Catatan sejauh ini sendiri, Belgia sudah bertemu dengan Jepang sebanyak 5 kali dan hanya berhasil meraih satu kemenangan, dua kali imbang dan dua kali kekalahan. Satu kali kemenangan ini sendiri baru didapatkan pada pertemuan mereka di bulan November 2017 dengan skor 1-0 atas Jepang dengan gol yang di sumbangkan oleh Romelu Lukaku.