Nikola Kalinic Tolak Medali Perak Kroasia

Tim nasional Kroasia pasti berbangga diri karena menjadi runner up Piala Dunia 2018 dan patut menerima medali perak pada ajang paling bergengsi tersebut. Namun salah satu pemain Kroasia yang merupakan seorang striker AC Milan, Nikola Kalinic tak mau menerima medali perak tersebut.

Nikola Kalinic yang merupakan pemain timnas Kroasia mengaku dirinya tak pantas mendapatkan medali perak Piala Dunia 2018 yang diperoleh Kroasia setelah aksi dramatisnya di awal turnamen empat tahunan tersebut.

Beruntung, teman – teman setimnya serta staf kepelatihan tim nasional Kroasia mendesak Nikola Kalinic untuk menerima medali tersebut meskipun ia tak tampil selama berjalannya pertandingan kroasia di Piala Dunia 2018 di Rusia kemarin.

Memang Nikola Kalinic dan pelatih kepala tim nasinal Kroasia, Zlatko Dalic sempat berdebat dipinggri lapangan selama pertandingan pembukaan Kroasia di Piala Dunia 2018 menghadapi Nigeria. Ketika itu, pemain berusia 30 tahun milik AC Milan tersebut menolak dimainkan sebagai pemain pengganti, hingga akhirnya ia dipulangkan ke Kroaia beberapa hari kemudian.

“Terima kasih untuk medalinya, tapi saya tidak bermain di Rusia,” ujar Nikola Kalinic seperti dilansir Sportske Novosti.

Penolakan Kalinic untuk bermain sebagai pemain pengganti kemudian ddilaporkan sebagai pemain yang mengalami ccidera punggung. Ini terlepas dari fakta jika striker tersebut sudah menghabiskan waktu sekian menit untuk melakukan pemanasan.

Akhirnya, Dalic kehilangan kesabarannya melihat aksi mantan pemain Blackburn Rovers tersebut setelah berselisih selama sesi latihan juga dalam sesi laga pemanasan menghadapi Brazil.

Dikabarkan Kalinic sangat marah terhadap pelatihnya tersebut karena ia terus – menerus duduk di bangku cadangan untuk turnamen intrnasional keempat berturut – turut yang diikutinya. Tim nasional Kroasia berhasil melaju ke babak final Piala Dunia 2018 tanpa Kalinic, dimana final ini merupakan final pertama dalam sejarah sepak bola Kroasia.