Kontrak Tite di Timnas Brazil Diperpanjang Hingga 2022

Federasi Sepakbola Brazil (CBF) nampaknya cukup puas dengan kinerja yang dilakukan oleh Tite sehingga sang pelatih masih diberi kepercayaan untuk terus membesut tim nasional Brazil. Hal tersebut juga didasari oleh keinginan para pemain.

Seblumnya, Neymar sang bintang tim nasional Brazil dan beberapa pemain tim Samba lainnya memang sudah memberikan dukungan kepada Tite untuk dipertahankan. Mereka menilai sang pelatih memang sudah memberikan dukungan kepada Tite untuk dipertahankan. Mereka beranggapan Tite berhasil membangun sebuah ti yang solid dengan performa yang mengesankan.

Walau Tite gagal membawa Brazil menjadi kampiun Piala Dunia 2018karena harus kalah dengan Belgia di babak perempat final ddengan skor 1-2, CBF menilai Tite masih layak untuk dipertahankan. Terlebih melihat peningkatan performa tim nasional Brazil ketika dilatih olehnya. Timnas hanya kalah satu kali dibawah asuhan Tite dengan 17 kali kemenangan serta 3 pertandingan imbang.

Untuk mengapresiasi hasil kinerja Tite tersebut, CBF pun memutuskan untuk memperpanjang kontrak sang pelatih hingga tahun 2022. Dengan hal tersebut, Tite akan teus mengepalai tim nasional Brazil hingga Piala Dunia 2022 di Qatar.

Mendengar hal ini, Tite pun mengaku sangat senang dirinya dipertahankan sebagai pelatih timnas Brazil. Ia juga mengungkapkan bahwa kepercayaan yang diberikan oleh CBF merupakan tantangan tersendiri untuk dia dan ia siap menjalankan tugasnya dengan sebaik mungkin.

“Federasi telah memberi kami kondisi-kondisi untuk membangun sebuah lingkungan yang terdiri dari persatuan dan profesionalisme. Ini adalah tantangan bagus dan kami senang untuk menghadapinya, sudah langsung fokus ke laga-laga dan kompetisi-kompetisi berikutnya,” kata Tite dalam pernyataan resmi seperti dilansir Sky Sports.

Tite juga akan memimpin timnas Brazil melawan timnas Amerika Serikat dalam pertandingan uji coba pada bulan September mendatang. Turnamen terdekat timnas Brazil adalah Copa america tahun 2019 dimana Brazil juga akan menjadi peserta sekaligus tuan rumah.