Kompany Tegaskan Belgia Tak Takut Menghadapi Brazil

Vincent Kompany mengakui bahwa tim nasiona Brazil di Piala Dunia 2018 saat ini benar – benar memiliki banyak pemain bintang dengan kemampuan yang luar biasa. Namun, meskipun tim lawannya tersebut memiliki kekuatan yang cukup mengerikan, Vincent Kompany menegaskan bahwa Belgia tak gentar menghadapi Brazil.

Vincent Kompany yang merupakan pemain bek Belgia ini menegaskan bahwa dirinya sangat optimis tentang peluang timnas Belgia untuk lanjut ke babak semi final Piala Dunia 2018. Kompany juga mengatakan bahwa timnya pasti dapat mengatasi permainan gemilang tim Samba.

Yang dihadapi timnas Belgia di babak perempat final ini merupakan lawan yang berat dan terlebih Brazil merupakan salah satu tim unggulan yang ada di Piala Dunia 2018 ini untuk juara.

Memang begitu berlimpahnya pemain top dunia yang menhguni timnas Brazil ini di line up pertamanya. Salah satunya adalah pemain termahal dunia saat ini yang tak lain adalah Neymar yang sangat pintar mengocek lawan. Tetapi, Kompany mengaskan bahwa ia dan rekan setimnya tak takut akan hal ini.

“Kalau dibahas secara individual, Brasil jelas adalah tim terkuat di Piala Dunia kali ini,” ujar Kompany kepada Goal International. Kompany optimis permainan timnya pasti bisa meredam permainan Brasil di babak perempat final nanti.

“Itu adalah pujian saya kepada mereka ya, namun itu sama sekali tidak akan bisa mempengaruhi peluang kami untuk melawan mereka. Tidak ada pemain kami yang sampai susah tidur hanya karena memikirkan bahwa kami akan kalah dari Brasil nantinya.”

“Mereka bisa bertahan dengan sangat bagus. Mereka bisa memenangkan adu kuat defensif mereka dan juga serangan mereka. Mereka tidak takut melakukan duel satu lawan satu dan mereka punya solusi untuk mengatasi semua kondisi sulit. Lihat saja.”

“Kami memang akan sangat mewaspadai mereka. Tetap saja, kalai kami membuat pertandingan ini menjadi pertandingan individual, maka kami pasti akan kalah. Kami tidak punya peluang jika harus bermain satu lawan satu dengan mereka. Jika kami bermain secara tim dan bekerja sama, maka kami pasti bisa mengalahkan mereka semua,” pungkasnya mencoba dongkrak semangat.