Kandidat Terkuat Ballon d’Or, Kylian Mbappe

Dengan titel sebagai juara dunia didekapannya dengan penampilannya yang impresif di sepanjang musim, Kylian Mbappe digadang – gadang akan menjadi kandidat kuat untuk mendapatkan Ballon d’Or.

Mabppe sendiri menajdi salah satu pemain dengan penampilan terbaik serta konsisten sepanjang Piala Dunia 2018. Di akhir turnamen Mbappe tak hanya mengantarkan negaranya sebagai juara dunia, namun Mbapppe berhasil membawa pulang penghargaan Pemain Muda Terbaik.

Dengan umurnya yang masih menginjang 19 tahun, Mbappe memperlihatkan kelasnya sebagai pemain top di kelas dunia dengan torehan 4 gol sepanjang Piala Dunia, termasuk dua gol krusialnya melawan Argentina di babak 16 besar dan Kroasia di partai final.

Sebelumnya Mbappe sendiri mengaku tak perduli dengan potensi meraih Ballon d’Or karena yang terpenting fokus membela Prancis. Walau demikian, Lothar Matthaus justru menganggap Mbappe sebagai kandidat kuat untuk mendapatkan Ballon d’Or.

“Dia terlihat bermain dengan sangat mudah, tapi juga merupakan sosok yang membumi. Mbappe bermain dengan sangat serius, bukan untuk memperlihatkan sesuatu,” ujar Lothar Matthaus kepada Bild dilansir Dailymail.

“Sekarang dia sudah memiliki titel juara dunia dan jelas menjadi salah satu kandidat kuat pemain terbaik dunia 2018,” lanjut legenda sepakbola Jerman itu.

Nama Mabppe sendiri benar – benar dikenal pada musim 2016-2017 ketika sukses membaw AS Monaco juara Ligue 1. Ketika itu Mbappe mampu membuat 26 gol diseluruh kompetisi pada usi yang baru menginjak 17-18 yahun. Aksi gemilang tersebut yang membuat Paris Saint Germain mendatangkannya pada tahun lalu.

Musim pertamanya di PSG juga sangat terang dengan merebut gelar juara Ligue 1 plus dan torehan 21 gol di semua ajang.