Guardiola Pusing Pemian Barunya Cidera

Pep Guardiola, pelatih Manchester City sedang ketar – ketir dengan cidera yang dialami pemain barunya, Riyad Mahrez. Pemain posisi winger asal Aljazair mengalami cidera pergelangan kaki dalam pertandingan hari Sabtu (28/7/18) pagi WIB.

Pemain yang direkrut dari Leicester City dengan dana 60 juta poundsterling tersebut harus ditarik keluar pada menit ke-28 ketika Manchester menang 3-2 atas Bayern Munchen pada pertandingan International Champions Cup (ICC) 2018 di Miami Gaerdens, Florida pada sabtu kemarin karena dideras cidera ankle.

Pelatih Pep Guardiola mencoba mengahdapi masalah tersebut dengan tenang. Ia juga berharap cidera yang dialami Mahrez bukan sebuah cidera yang serius.

“Saya tidak tahu (seberapa serius cederanya). Saya tidak di ruang ganti,” kata Guardiola kepada wartawan seperti dilansir Sportsmole. “Setahu saya pergelangan kakinya (yang cedera). Kita akan lihat, semoga itu bukan masalah serius.”

Walau Guardiola sedikit khawatir dngan cedera Mahrez, dengan beberapa pemain kuncinya yang belum bergabung usai gelaran Piala Dunia 2018, namun Guardiola menyebutkan bahwa dirinya puas dengan performa timnya selama mengikuti pertandingan pra musim di Amerika Serikat.

“Saya khawatir untuk banyak hal, untuk pemain yang cedera, untuk pemain yang masih belum di sini (ikut pra musim). Tapi saya sangat puas atas apa yang telah dilakukan oleh semua orang di tur pramusim ini,” ungkapnya.

Manchester City sendiri akan memulai kompetisi musim baru dengan ikut serta dalam laga Communoty Shield menghadapi Chelsea pada hari Minggu (5/8/18) mendatang sebelum memainkan laga pertama Liga Primer Inggris melawan Arsenal seminggu kemudian.