DeMarcus Cousins Resmi Bergabung Dengan Golden State Warriors

Golden State Wariors pada Juni 2018 lalu telah berhasil mendapatkan gelar juara ketiga mereka dalam emoat musim terakhir. Dengan perolehan tiga juara di 4 musim terakhir nampaknya belum cukup bagi Waariors. Waariors tampaknya masih ingin mengejar gelar juara lainnya, hal ini nampak dari gerakan mereka di musim panas ini.

Disamping memperpanjang kontrak Kevin Durant, Warriors mengejutkan publik dengan merekrut DeMarcus Cousins pada hari Senin, 2 Juli 2018 waktu setempat kemarin. Kedua pihak ini bersepakat menjalin kerjasama dengan kurun waktu satu tahun. Menurut Adrian Wojnarowski, ESPN, nilai kontrak dari hasil kerjasama ini mencapai AS$ 5,3 juta.

Dengan hadirnya Cousins di tim Warriors, mereka akan segera memiliki lima All-Star 2017-2018 dalam satu tim. Cousins yang bermain di posisi center ini akan bergabung bersama Stephen Curry, Klay Thompson, Kevin Durant, dan Draymond Green. Bahkan, mereka sudah pernah bermain bersama kala memperkuat tim nasional amerika Serikat. Jadi, sesungguhnya mereka sudah memiliki ikatan tersendiri.

Seperti yang dikatakan oleh laporan Shams Charania, Yahoo!Sports, ikatan tersendiri ini lah yang menjadi tolak ukur pilihan Cousins untuk bergabung bersama Warriors. Draymond Green juga membantu memuluskan kesepakatan ini karena ia memiliki ikatan kuat dengan Cousins. Kemudian, manajer umum, Bob Myers menghubungi Cousins dengan melibatkan Kepala Pelatih, Steve Kerr dan Kevin Durant. Dalam hal ini mereka merayu Cousins untuk bersinar bersama di Oakland

Upaya yang dilakukan Warriors pun berbuah hasil. Cousins akhirnya tertarik bergabung bersama mereka. Terlebih, Cousins sudah meninggalkan tim lamanya, New Orleans Pelicans seusai memilih untuk memutus kontrak dan lebih memilih menjadi pemain bebas atau free agent. Padahal, Pelicans sebetulnya masih ingin menggunakan jasa dari Cousins untuk memperkuat timnya.

Ketika menjadi pemain bebas, sebetulnya Cousins sudah diincar oleh beberapa klub yang menginginkan dirinya. Selain Pelicans, Dallas Mavericks dan Washington Wizard juga menginginkan dirinya. Bahkan, dikabarkan bahwa Cousins juga berkaitan dengan Los Angeles Laker setelah Lebron James pindah ke California. Namun, akhirnya cousins lebih memilih sisi lain California yang tepatnya di Oakland, California, sarang sang juara bertahan GSW.

Dengan susunan pemain Golden State Warriors yang sangat kuat, ditambah DeMarcus Cousins tentu Warriors akan menjadi tim yang siap merajarela di NBA musim depan.