Alisson Pindah ke Liverpool Dengan Nilai Transfer Tertinggi

Alisson Becker, penajaga gawang AS Roma bergabung bersama Liverpool. Liverpool telah setuju memnuhi permintaan hari transfer dari Roma yang nilainya menjadikan Alisson sebagai kiper termahal di dunia.

Diberitakan oleh Football Italia, Roma telah menerima tawaran The Reds untuk Alisson sebesar 75 juta euro atau sekitar Rp 1,25 triliun. Kedua belah pihak ini hanya tinggal membahas soal bonus.

Di sisi lain, Sky Italia dan the Guardian mengabarkan bahwa kesepakatan antara kedua belah pihak sudah terjalin. DAlam berita tersebut dikatakan juga biaya transfer Alisson akan dibayar dalam bentuk cicilan sebanyak dua kali.

Dikeahui Alisson akan terbang ke Inggris pada tanggal 18 Juli 2018 kemarin untuk menuntaskan kepindahannya. Transfer kiper berusia 25 tahun in akan mematahkan rekor transfer kiper sebelumnya yang dipegang oleh Manchester City ketika mendatangkan Enderson dari Benefica senilai 40 juta euro pada musim panas lalu.

Gurdian menyebutkan bahwa Alisson akan menjaalani tes medis di Liverpool pada hari Sabtu (21/7/18) dan akan di teken kontrak selama 5 tahun oleh The Reds.

Dengan kepindahan Alisson ini, Liverpool berhasil memenangi persaingan dengan rival domestiknya, Chelsea, yang sebenarnya juga tertarik oleh Alisson. The Blues sendiri sedang diambang kehilangan sang kiper, Thibaut Courtois yang akan bertolak ke Real Madrid.

Dengan didatangkannya Alisson ini, banyak pihak di seluruh dunia yang bertanya – tanya akan masa depan Karius di Liverpool. Mengingat karius yang juga membuat blunder di final Liga Champion sehingga Liverpoolharus kalah dari Real Madrid dan gagal mendapatkan juara. Dalam pertandingan tersebut dua kesalahan fatal Karius membuatnya diolok – olok karena membuat Liverpool harus menjadi juara 2.