Alasan Paul Pogba Tentang Rambutnya di Piala Dunia 2018

Ada yang ganjil dalam penampilan Paul Pogba selama ajang Piala Dunia 2018. Pemain gelandang milik Manchester United tersebut tak mewarnai rambutnya selama ajang Piala Dunia 2018 yang berlangsung di Rusia tersebut.

Padahal biasanya Pogba selalu mengganti warna serta gaya rambutnya. Dan hal ini juga yang sering membuat dirinya dikritik oleh para pengamat sepak bola di Inggris. Para pengamat beranggapan bahwa Pogba lebih mementingkan gaya rambutnya dibanding fokus dalam pertandingan.

Sadar akan banyaknya kritikan yang dilontarkan banyak pihak, Pogba pun memilih untuk tak mewarnai rambutnya selama memperkuat tim nasional Prancis di ajang Piala Dunia 2018. Pogba sendiri mengatakan alasannya karena ia ingin fokus bermain dan ia juga tak ingin di ganggu dengan kritikan yang hanya mempermasalahkan rambut.

Pogba pun mengungkapkan alasannya tak mewarnai rambutnya dalam sesi tanya jawab dengan penggemarnya baru – baru ini.

“(Saya tak warnai rambut) Karena saya ingin kedamaian (tenang), hanya fokus pada penampilan saya dan bukan tampilan (look) saya. Sehingga orang hanya bisa mengkritik bagian permainan (sepakbola) saya,” ungkap Pogba.

Dan terbukti, Paul Pogba dapat tampil baik dalam ajang Piala Dunia 2018 usai ia terlepas dari kritikan – kritikan yang biasanya menghujani dirinya. Bahkan ia berhasil membawa timnas Prancis menjadi juara dengan enam kali penampilan yang berbuah 2 gol darinya serta sekali menjadi man of the match.

Jose Mourinho dsang manajer Manchester United pun ikut memuji permainan anak didiknya tersebut selama di Piala DUnia 2018. Mou menilai Pogba dapat tampil baik karena ia benar – benar fokus dalam pertandingan dan tak terganggu oleh hal – hal lain di luar sepakbola.

“Piala Dunia membutuhkan waktu sebulan dan untuk satu bulan pemain berada di sebuah kamp tertutup, terisolasi dari dunia luar, terisolasi dari hal-hal komersial, terisolasi dari setiap pengaruh,” kata Mourinho seperti dilansir Soccerway.

“Mereka ada di sana, hanya untuk itu (bermain). Mereka hanya berpikir tentang sepak bola. Itu habitat sempurna bagi pemain muda seperti Pogba untuk tumbuh dan berkembang,” tambah Mourinho.