Zlatko Dalic Nilai Permainan Rakitic di Piala Dunia 2018

Bagi sang pelatih tim nasional Kroasia, Zlatko Dalic, pemain tengah tim nasional Kroasia, Ivan Rakitic sedang berada dalam performa terbaiknya dalam ajang Piala Dunia 2018.

Ivan Rakitic sendiri telah berhasil mencetak dua gol krusial dari titik putih dalam dua adu penalti beruntun yang membantu tim nasional Kroasia mengalahkan Denmark dan sang tuan rumah Rusia untuk mengantarkan Kroasia ke babak semi final.

Sang pelatih Zlatko Dalic pun memberikan pujiannya terhadap gelandang Barcelona ini dan menyatakan Rakitic berada pada performa terbaiknya sepanjang karirnya sebelum dimulainya babak semifinal menghadapi Inggris pada hari Kamis (12/7/18) di Stadion Luzhniki.

“Menurut pendapat pribadi saya, ini adalah adalah penampilah terbaik Rakitic untuk tim nasional Kroasia. Ini hanya kelanjutan dari musim hebat yang dia jalani di Barcelona,” kata Dalic.

“Dia sangat berarti bagi seluruh tim dan saya pikir Luka [Modric] dan Ivan bersama adalah gelandang terbaik di turnamen ini. Semoga mereka akan terus menunjukkan penampilan yang sama.”

“Tidak hanya dia bermain baik sepanjang pertandingan, tetapi dia membalas kepercayaan besar terhadapnya dengan dua penalti yang menentukan di babak 16 besar dan perempat final.”

“Dan saya pikir ini adalah performa terbaik yang dia tunjukkan sepanjang kariernya,” tegas pelatih berusia 51 tahun tersebut.

Rakitic sendiri juga berhasil mencetak gol saat kemenangan babak penyisihan Kroasia atas Argentina. Hasil ini pun membawa Kroasia berhasil masuk ke babak semi final Piala Dunia pertama kalinya sejak tahun 1998.

Sedangkan gelandang yang dimiliki Inggris, Jordan Henderson berharap dirinya dapat cukup bugar jelang pertandingan semifinal Piala Dunia 2018 kontra Kroasia.

Pemain Inggris berusia 28 tahun ini harus keluar lapangan di menit – menit akhir kemenangan The Three Lions dengan skor 2-0 atas Swedia di babak perempat final di Samara karena didera cidera hamstring. Meskipun demikian, Henderson yakin dirinya tetap siap menghadapi Kroasia.

“Saya hanya sedikit tegang sebelum pertandingan, jadi menjelang 20 menit terakhir saya kewalahan dan saya merasakan sedikit sakit,” tandas Henderson kepada surat kabar UK. “Tapi itu tidak terasa terlalu buruk, jadi semoga saya baik-baik saja.”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *