Tradisi Unik Brazil Dalam Menjuarai Piala Dunia, Apakah Akan Terjadi Lagi?

Rusia merupakan negara yang ke 16 yang pernah menjadi tuan rumah Piala Dunia dalam Piala Dunia 2018 mendatang. Rusia yang merupakan negara yang berada di kawasan Eropa Timur ini tentu betekad sukses menjadi tuan rumah Piala Dunia 2018 nanti dan tentunya juga mengincar prestasi dalam kejuaraan paling bergengsi ini.

Rusia memang berstatus sebagai tuan rumah, namun Rusia bukan merupakan tim yang diunggulkan untuk menjadi kampiun di Piala Dunia 2018 nanti. Sedangkan Brazil merupakan salah satu kandidat yang termasuk dalam nominasi tim yang akan membawa pulang trofi Piala Dunia. Terlebih, saat ini tim saba ini memiliki skuad yang dapat dikatakan paling komplit dibanding tim negara lainnya.

Brazil memilki skuad dengan skill luar biasa mulai dari kiper hingga penyerang. Selain skuad yang mumpuni dan berkualitas, Brazil diunggulkan karena dari 5 trofi Piala Dunia yang sudah diraih, Brazil selalu menjadi kampiun di negara yang baru pertama kali menyelenggarakan Piala Dunia.

Hal ini terjadi pada Brazil di Piala Dunia 1958 yang berlangsung di Swedia, 1962 di Chile, 1970 di Meksiko, 1944 di Amerika Serikat, dan terakhir di tahun 2002 di Korea dan Jepang. Dalam hal ini Rusia juga merupakan negara pertama yang menyelenggarakan Piala Dunia, bukan berarti Brazil tidak dapat melanjutkan tradisi yang unik ini.

Dengan kondisi tim yang dimiliki Brazil saat ini juga memungkinkan bagi Brazil untuk menjadi yang terbaik di Piala Dunia 2018. Terlebih, sejak ditangani Tite pada pertengahan 2016, Brazil turun di 21 pertandingan. Hasil yang diraih dari 21 pertandingan tersebut sangatlah spektakuler, dengan 17 kali kemenangan , 3 kali imbang dan hanya 1 kali kekalahan.

Bahkan skuad yang memiliki personil lengkap ini dalam 4 laga terakhir selalu menang dan tanpa kebobolan sama sekali. Dalam empat laga tersebut Brazil sempat mengalahkan sang tuan rumah Rusia dengan skor telak 3 – 0 dan juga mengalahkan tim yang juga meru[akan kandidat juara di Piala Dunia 2018, Jerman, denagn skor 1 -0. Dengan catatatn ini kita semua tak perlu bingung jika nanti pada akhirnya Brazil yang menjadi juara di Piala Dunia 2018.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *