Tony Parker Injakan Kakinya di Charlotte Hornets Untuk Musim Depan

Garda San Antonio Spurs, Tony Parker sudah mengabdi dan bermain dengan San Antonio Spurs sejak 2001. Artinya, Tony Parker telah bermain untuk Spurs selama 17 tahun. Berbagai prestasi dari Tony Parker pun dikerahkan untuk klub ini termasuk gelar juara NBA sebanyak 4 kali. Sayangnya, pada 2018 ini aia harus mngakhiri pengabdiannya untuk Spurs karena ia memutuskan untuk pindah ke Charlotte Hornets.

Dilansir dari ESPN, Parker telah menyetujui tawaran Hornets dengan durasi kontrak 2 tahun senilai AS$ 10 juta pada Jumat, 6 Juli 2018 waktu setempat.

Dengan ini bukan berarti kepindahan Parker ini terasa mudah baginya. Spurs sendiri masih menginginkan jasa Parker untuk bimbingannya pada para pemain muda, namun Parker juga melihat bahwa dirinya akan lebih berguna bila ia memperkuat Hornets sehingga ia sempat dilema berat sebelum memustuskan ini. Parker pun menelepon kepala pelatih Spurs, Gregg Popovich untuk memberi kabar tentang kepindahannya ini.

“Keputusan sulit. Tiga hari yang sulit. Sulit sekali mengabarkan ini kepada Pop,” ujar Parker seperti dikutip The Undefeated (ESPN). “Akan tetapi, saya harus melangkah. Saya berbicara kepada Pop dan (Manajer Umum) R.C. Buford dengan emosional.”

“Saya akan selalu mencintai San Antonio. Saya akan selalu menjadi seorang Spur. Keluarga dan rumahku ada di San Antonio. Namun, saya tertarik untuk bermain untuk idola saya M.J. (pemilik Hornets, Michael Jordan), Pelatih J.B. (James Borrego), yang melatih saya di San Antonio, dan saudara kecil saya Nicolas Batum.”

Seiring kepindahan Parker, Popovich pun juga mengungkapkan perasaannya tentang Parker lewat unggahan di media sosial Spurs.

“Sangat sulit mengungkapkan betapa pentingnya Tony Parker di Spurs dalam dua dekade terakhir,” ujar Popovich seperti tertulis di unggahan Instagram Spurs. “Sejak pertandingan pertamanya pada 2001, TP mengesankan dan menginspirasi kita—dari hari ke hari, pertandingan ke pertandingan, musim ke musim—dengan gairah, dedikasi dan tekadnya.”

Dengan ini, kedua belah pihak sudah saling rela untuk berpisah. Parker akan menginjakkan kakinya untuk menjalin kerja sama dengan klub barunya, Hornets. Sedangkan Spurs masih akan terus berbenah untuk tetap mamiliki tim yang seimbang di bursa transfer musim panas ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *