Timnas U-16 Indonesia Siap Jika Harus Melakoni Babak Penalti Dengan Malaysia

Menyambut babak semifinal Piala AF U-16 mengahadapi Malaysia, tim nasional Indonesia U-16 menegaskan selalu siap sekalipun mereka harus menjalani babak adu penalti. Fakhri Husaini, platih timnas U-16 Indonesia pun turut membeberkan sedikit persiapan tim.

Tim nasional Indonesia U-16 sendiri akan bertemu dengan rivalnya, Malaysia di babak semifinal Piala AFF U-16 2018 kali ini. Pasukan Garuda Muda dipastikan akan siap jika mereka harus menjalani babak adu penalti dalam pertandingan tersebut.

Dijadwalkan pertandingan yang mempertemukan Malaysia dengan Indonesia ini akan berlangsung di Stadion Gelora Delta, Sidoarjo, Kamis (9/8/18) malam WIB. Pertandingan terebut menjadi ulangan final Piala AFF U-16 2013 lalu yang juga mempertemukan pasukan Harimau Malaya dengan Garuda Muda.

Dalam ajang yang berjalan di Myanmar 2013 silam tersebut Indonesia sudah berhadapan dua kali dengan tim nasional negri jiran dan keduanya berakhir dengan hasil imbang. Dalam fase grup pertandingan berakhir dengan skor imbang tampa gol. Sedangkan di babak final berakhir dengan skor imbang 1-1.

Ketika menjalani adu penalti, Indonesia harus kalah dengan skor 2-3. Empat algojo Indonesia gagal menajalnkan tugasnya dimana 3 eksekutor sukses menyarangkan bola mereka. Dalam pertandingan semifinal kali inipun Fakhri Husaini mewaspadai hal tersebut supaya tak mengalami hal pahit yang sama.

“Tidak ada latihan khusus yang dilakukan, kecuali mungkin akan ada persiapan latihan tambahan untuk eksekusi penaltinya, untuk antipasi kalau nantinya sampai ada tendangan penalti,” kata Fakhri kepada awak media.

“Yang pasti saya sebagai pelatih tetap merasa optimistis sambut laga. Kalau saya tidak optimistis bagaimana dengan pemain kami nantinya,” lanjutnya lagi.

Catatan terakhir Timnas Indonesia U-16 harus kalah dari U-16 Malaysia . Dalam pertandingan tandang di bulan Juli yang lalu, Garuda Muda harus kalah dengan skor tipis 3-4.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *