Timas Indonesia U-16 Babat Habis TImnas Filipina U-16 8-0

Timnas U-16 Indonesia mengawali perjalanannya di Piala AFF U-16 2018 dengan fantastis dalam pertandingan pertama di Grup A. Timnas U-16 Indonesia berhasil mengalahkan Filipina dengan skor sangat telah 8-0, di Stadion Gelora Delta, Sidoarjo, Minggu (29/7/18).

Skuad yang dimiliki tim nasional U-16 Indonesia ini memang layak diwaspadi semua negara peserta Piala AFF U-16 2018. Enam gol milik indoneisa masing 0 masing dicetak oleh M. Supriadi (2′), Komang Teguh (18′), M. Fajar Fathur (31′), Sutan Diego Zico (45′), Rendy Juliansyah (56′), dan David Maulana (63′). Adapun dua gol lainnya yang berhasil diborong Bagus Kahfi di menit 66 dan 73.

Pelatih Timnas Indonesia U-16, Fakhri Husaini mengaku ia puas dengan permainan yang disuguhkan anak asuhnya.

“Saya sangat bangga dengan semua pemain. Mereka sudah melaksanakan tugas dengan baik. Saat membawa bola, saat mereka kehilangan bola, dan melakukan transisi juga baik ya. Beberapa porsi latihan seperti set piece juga dilakukan dan itu bermanfaat di pertandingan ini,” jelas Fakhri.

Kepercayaan diri yang dimiliki timnas Indonesia sangat tinggi dan nampak di 80 menit pertandingan menghadapi Filipina. Sejak menit pertama Indoneisa sudah berusaha mencetak gol cepat dan sukses mendapatkannya melalui Supriadi ketika pertandingan belum genap berjalan 2 menit.

Tak ingin berpuas diri, gol tersebut terus memamncing pemain Indonesia yang lainnya untuk dapat membobol gawang Filipina. Skuad timnas U-16 Filipina pun kewalahan dan tak dapat mengimbangi permainan yang dimiliki skuad timnas Indonesia U-16.

“Kami merasa sangat bersyukur kepada Allah SWT atas kemenangan ini. Ini semua juga berkat izin-Nya dan juga berkat doa dari semua masyarakat Indonesia,” lanjut sang pelatih.

Dengan hasil ini Indonesia menjadi pemuncak sementara klasemen Grup A. Adapun pertandingan lain di hari yang sama dengan hasil Vietnam yang menang tipis dengan Kamboja dengan skor 1-0 dan Myanmar yang berhasil menang tipis dengan sor 3-2 atas Timor Leste.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *