Tanpa Ronaldo, Lopetegui Anggap Real Madrid Lebih Menantang

Sang pelatih baru Real Madrid, Julen Lopetegui menilai jika Real Madrid akan lebih menantang tanpa keberadaaan sang mega bintang, Chritiano Ronaldo. Julen mengakui hal tersebut walau dirinya juga masih merasakan kehilangan sang bintang.

Ronaldo sendiri dilepas oleh Real Madrid dengan nilai 100 juta euro ke Juventus dan kepindahan Ronaldo ini juga langsung memeberikan keuntungan tinggi untuk klub Liga Italia tersebut.

Walaupun nilai tersebut sudah besar, namun nilai tranfer CR7 lebih rendah dibandingkan dana besar – besaran ketika dirinya di Real Madrid selama sembilan musim. Ronaldo berhasil mencetak 450 gol dan 131 assist dalam 438 pertandingan bersama Los Blancos serta menyumbangkan 15 trofi termasuk empat titel Liga Champions.

Sang pelatih baru Madrid, Julen Lopetegui menilai kepergian Ronaldo menjadikan tantangan yang akan ia hadapi lebih besar. Namun, Lopetegui tetap optimis untuk membuktikan Madrid tetap menajdi klub yang berbahaya untuk klub lainnya walau tak diperkuat Ronaldo lagi.

“Pada saat saya mantap meneken kontrak, Cristiano Ronaldo masih milik Real Madrid ya. Tapi tak lama kemudian dia malah mengungkapkan hasratnya untuk pergi,” kenang Lopetegui melalui Marca.

“Sebagai seorang pelatih, ini adalah sebuah tantangan menarik untuk membuat tim yang kompetitif tanpa Cristiano. Saya sudah punya pengakuan atas salah satu pemain terpenting di sejarah Real Madrid, klub toh sudah mengapresiasi warisannya dengan memfasilitasi kepergiannya.”

Lopetegui juga mengatakan ia ingin membangun tim yang dapat memaksimalkan peran Gareth Bale yang akan mengisi tempat ang kosong karena kepindahan Ronaldo. Lopetegui juga yakin Bale akan memaksimalkan kesempatan ini untuk membawa Madrid melupakan Ronaldo.

“Kami semua sangat yakin bahwa Gareth Bale pasti akan menjalani tahun yang hebat dan kami mengharapkan banyak darinya. Kami akan bekerja bersama-sama agar dia mencapai performa puncak,” pungkasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *