Tanggapan Petr Cech Usai Berhasil Menjadi Pahlawan Untuk Arsenal Kalahkan Mantan Klubnya

Petr Cech memberi tanggapan usai berhasil menang atas mantan klubnya, Chelsea dalam babak adu penalti dalam pertandingan ICC 2018.

Arsenal memang berhasil mengalahkan Chelsea dalam ajang International Champions Cup (ICC) di hari Kamis(2/8/18) WIB. Kedua tim ini sempat harus melalui pertandingan sulit yang berakhir imbang dengan skor 1-1 selama 90 menit. Akhirnya, Arsenal berhasil menang dengan hasil adu penalti dengan skor 6-5.

Sang kiper Petr Cech berhasil keluar sebagai pahlawan magi tim Meriam London usai berhasil menahan tendangan penalti keenam yang diekusi oleh Ruben Loftus-Cheek dari kubu mantan klubnya. Pengalaman Cech memang terbukti sangat berharga bagi klub yang ia perkuat. Beberapa kali Petr berhasil menebak arah bola dengan benar walau masih kecolongan menjadi sebuah gol dalam adu penalti tersebut.

Lalu, kiper veteran ini mengaku bahwa ia sangat senang karena pertandingan dapat mencapai babak adu penalti. Arsenal sendiri sempat tertinggal di menit awal pertandingan dan harus bekerja keras hingga menit ke 90 untuk mencari gol penyeimbang mereka.

“Saya memang harus mengatakan bahwa pertama-tama saya sangat senang karena kami bisa mencapai adu penalti karena kami kalah sampai menit akhir pertandingan. Jadi jelas ya, pujian untuk kami semua yang berhasil bekerja keras dan menyeimbangkan kedudukan,” ujar Cech dengan lega di laman resmi Arsenal.

“Pada saat adu penalti, semua pemain mengeksekusinya dengan baik dan hanya ada satu saja yang gagal tadi. Saya nyaris menahan penalti pertama dan sedikit memalukan karena saya ada menyentuhkan tangan saya pada bola yang kemudian terkena kepala saya. Saya pikir tadi itu bolanya akan melenceng, tetapi bolanya masuk,” sambung Cech dengan sportif.

“Saya masih merasa sangat percaya diri. Kami benar-benar sudah bekerja sangat keras dan sebaik mungkin, jadi ketika Anda siap tentu saja Anda bisa berubah jadi sangat percaya diri. Laga tidak berawal dengan baik bagi kami ketika kami tertinggal 1-0, namun kami berkembang. Pada akhirnya, kedua tim sama-sama berikan sajian pertandingan yang menghibur dan berkualitaslah,” pungkas Cech tetap mau memuji mantannya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *