Tanggapan David Luiz Atas Kepindahan Kepa Arizzabalaga

David Luiz memuji keberanian Chelsea untuk mendatangkan kiper Kepa Arizzabalaga dengan harga yang fantastis, dan ia juga percaya bahwa harga tersebut akan terbayar dengan penampilan impresifnya di Liga Inggris.

Para pra msuim ini, Chelsea sempat dibuat pusing oleh Thibaut Courtois yang berharap dapat hengkang ke Real madrid. Kiper timnas Belgia ini tak kunjung kembali ke kamp latihan Chelsea di Stamford Bridge usai jatah liburan setelah Piala Dunia 2018 habis.

The Blues pun bergerak dengan cepat untuk mencari pengganti Courtois jelang penutupan jendela transfer Liga Inggris dan Athletic Bilbao mengonfirmasikan, klausul pelepasan Kepa yang bernilai 1,3 triliun ini telah ditebus oleh klun asal London tersebut.

David Luiz menilai bahwa kedatangan Kepa patu dirayakan, sebab kulaitasnya tak aklah dengan panjaga gawang top lainnya. Bek Brazil ini pun yakin jika uang yang dikeluarkan Chelsea tak seberapa dengan kontribusi yang diberikan Kepa.

“Dia penjaga gawang yang hebat. Itu sebabnya semua orang membicarakan dia,” kata David Luiz.

“Dari sisi finansial, setiap klub di dunia menghabiskan banyak uang, bukan hanya Chelsea seorang,” tambahnya.

“Jumlah [uang yang dibayarkan] tidak lah penting. Kami senang sebab Chelsea selalu melakukan yang terbaik demi klub. Ketika Anda bermain untuk Chelsea, Anda harus memikirkan soal memenangi trofi-trofi. Tidak penting kompetisi yang mana. Kami harus selalu mencoba untuk jadi juara,” tandas mantan bek PSG itu.

“Itu harus jadi mentalitas setiap pemain ketika Anda bermain untuk klub sebesar Chelsea. Kami akan berjuang untuk itu,” ujarnya.

Adapun gelandang dari Les Leones, Ander Itturaspe yang mendoakan yang terbaik untuk rekannya tersebut.

“Kepindahan ini teramat disayangkan, tapi hidup harus jalan terus. Kami mempunyai dua penjaga gawang lainnya. Saya mengharapkan yang terbaik bagi Kepa,” ujar Iturraspe.

“Setiap orang mempunyai prioritasnya masing-masing. Beberapa hengkang, yang lainnya tetap tinggal. Pemain-pemain penting telah hengkang dan kami telah meraih hasil yang bagus, kecuali di musim lalu,” tambahnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *