Surat Terbuka Ronaldo Untuk Keluarga Besar Los Blancos

Christiano Ronaldo secara resmi sudah bergabung bersama Juventus.Kepastian kepindahan pemain andalan Portugal ini terjadi setelah Juventus dan Real Madrid menyepakati nilai transfernya sebesar 105 juta poundsterling pada hari Selasa ( 10/7/18).

Peraih penghargaan Ballon d’Or lima kali ini dikontrak Juventus untuk emapat musim dan akan mendapatkan gasi sebesar 500 ribu poundsterling per pekan nya.

Ronaldo sendiri meninggalkan Real Madrid seusai sembilan tahun lamanya ia memperkuat Real Madrid yang dijuluki Los Balncos ini. Ronaldo sebelumnya diboyong oleh Real Madrid dari Manchester United dengan harga rekor dunia sebesar 80 juta poundsterling pada tahun 2009 yang silam.

Setelah Ronaldo secara resmi meninggalkan Real Madrid, Ronaldo menyatakan rasa terima kasinya pada para fans dan klub Real Madrid yang disebut Ronaldo telah memberikannya tahun – tahun paling berbahagia dalam karir sepak bolanya melalui surat terbuka yang ia buat.

Dalam surat terbuka tersebut, Ronaldo mengatakan alasannya meninggalkan Real Madrid dan Ronaldo juga mengatakan ini adalah saat yang tepat bagi dirinya untuk melanjutkan karir di tempat lain setelah hampir satu dekade memperkuat Los Blancos.

Selama Ronaldo menghuni Madrid, ia telah menumbangkan 2 gelar La Liga, 2 Copa del Rey dan 4 trofi Liga Champion untuk Real madrid,

“Bertahun-tahun di Real Madrid, dan di kota Madrid ini, mungkin adalah masa yang paling bahagia dalam hidup saya,” ungkap Ronaldo di surat terbukanya. “Saya sangat bersyukur untuk klub ini, untuk hobi ini dan untuk kota ini. Saya hanya bisa berterima kasih kepada mereka semua atas cinta dan kasih sayang yang telah saya terima.”

“Namun, saya percaya bahwa sudah waktunya untuk membuka lembaran baru dalam hidup saya dan itulah mengapa saya meminta klub untuk menerima tawaran transfer saya. Saya merasa seperti itu dan saya meminta semua orang, dan terutama penggemar kami, untuk memahami saya.”

“Mereka (fans) benar-benar luar biasa selama sembilan tahun, mereka melewati sembilan tahun yang unik. Ini adalah waktu yang menyenangkan bagi saya. Saya tidak akan pernah lupa bahwa saya menikmati sepak bola di sini dengan cara yang unik,” tutupnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *