Rosario Yang Selalu Dibawa Zlatko Dalic

Zlatko Dalic, pelatih tim nasuional Kroasia menganggap kesuksesan tyang ia dapatkan kini yang berhail membawa Luka Modric dkk ke babak finla Piala Dunia 2018 tak lepas dari pemberian Tuhan.

Tak ada menyangka bahwa tim nasional Kroasia di Rusia 2018 in dapat menggapi partai puncak. Dukungan pun mengalir deras agar Kroasia dapat menang dalam laga final dan dapat keluar sebagai kampiun Piala Dunia 2018.

Zlatko Dalic pun mengungkapkan bahwa keberhasilannya ini adalah karena dirinya telah beriman pada Tuhan.

“Semua yang telah saya lakukan dalam hidup dan karier profesional saya berkat Tuhan, saya merasa berutang kepada-Nya,” ucap Zlatko Dalic seperti dilansir Catholic News Agency.

“Saya bersyukur kepada Tuhan karena saya bisa sangat bahagia, ” tuturnya.

Karena kepercayaannya pada Tuhan,Zlatko Dalic mengaku selalu membawa Rosario kemanapun ia pergi.

“Ketika seorang pria kehilangan harapan, maka dia harus bergantung pada Tuhan,” kata Dalic.

“Saya selalu membawa rosario. Ketika sedang dalam kesulitan saya selalu memasukan rosario ini ke dalam saku,” ujar Dalic menambahkan.

Pada pertandingan final ini, Dalic dan skuad tim nasional Kroasia akan berhadapan dengan tim nasional Prancis di Stadion Luzhniki, Kota Moskwa. Pertandingan ini akan berlangsung pada hari Minggu (15/7/18) mulai pukul 22.00 WIB.

Tentu kemenagan Kroasia dalam perjalannya hingga sampai ke partai final Piala DUnia 2018 ini juga taklepas dari semagat juang para pemainnya.

Salah satu pemain Kroasia, Ivan Rakitic juga menilai semagat pantang menyerah yang dimiliki Kroasia ini berkat seragam tim Kroasia yang berjulu Vatrni ini.

“Ketika Anda mengenakan kaus Kroasia yang sakral, Anda akan menjadi orang yang berbeda,” tutur Ivan Rakitic sebagaimana dikutip BolaSport.com dari laman Associated Press, Sabtu (14/7/2018).

“Perasaan terbaik bagi saya adalah menjadi orang Kroasia hari ini, dan ini adalah sumber kekuatan kami,” ujar pemain Barcelona ini.

Semangat juang skuad timnas Kroasia ini juga diakui oleh salah satu pemain bintang Prancis, Kylian Mabppe. Bagi Mabppe, Kroasia akan memberikan perlawanan hebat para laga final nanti.

“Ketika Anda pikir mereka (Kroasia) akan kalah atau hancur, mereka selalu memiliki mentalitas untuk membalikkan keadaan,” kata Kylian Mbappe.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *