Ronaldo Pilih Angkat Kaki Dari Madrid, Ronaldo Menilai Madrid Tak Serius Mempertahankan Dirinya

Akhir – akhir belakangan ini Ronaldo dikabarkan akan hengkang dari Real Madrid pada bursa transfer musim panas 2018 mendatang. Hal ini terjadi karena Los Blancos (sebutan Real Madrid) tidak memenuhi keinginan sang pemain mega bintang dalam hal nominal gaji yang diminta.

Ronaldo hingga saat ini masih terikat kontrak dengan Madrid hingga 30 Juni 2021 dengan bayaran sebesar 21 juta euro atau sebesar 341 miliar rupiah per tahunnya. Akan tetapi memang nominal ini belum membuat hati Ronaldo puas.

Bagaimana seorang pemain terbaik dunia saat ini bisa tenang sedangkan sang rival Lionel Messi memilki gaji dengan nominal yang jauh lebih tinggi di Barca. Pemain andalan Barcelona itu menerima gaji 50 juta euro atau setara dengan 821 miliar rupiah per tahunnya. Tentu angka ini jauh diatas Ronaldo, dan bahkan tidak mencapai setengahnya.

Lalu, pada saat sebelum Madrid akan menghadapi Juventus di Final Liga Champions 2016 – 2017, Presiden Real Madrid, Florentino Perez sudah berjanji pada Ronaldo akan memberikan kontrak baru jika Ronaldo mengantarkan Los Blancos menjadi kampiun dalam Liga Champion 2016 – 2017 tersebut. Kenyataanya, setelah Madrid menjadi kampiun, Perez yang sudah berjanji akan memberikan kontrak baru tak kunjung menwarkan kontrak baru.

Hingga pada September 2017 akhirnya Perez bersedia memberikan kontrak baru kepada Ronaldo dengan bayaran 25 juta euro atau sama dengan 410 miliar rupiah per tahunnya. Namun, penawaran ini mendapat penolakan dari sang kapten tim nasional Portugal tersebut. Ayah yang memiliki 4 anak ini meminta negosiasi ulang pada akhir musim 2017 – 2018.

Pada akhirnya, Selasa 5 Juni 2018, Ronaldo ditemani dengan agennya, Jorge Mendes bertem dengan ptinggi – petinngi Santiago Bernabeu termasuk Perez dan Jose Angel Sanchez. Diluar dugaan, Madrid masih saja bertahan dengan penawaran akhirnya yaitu 25 juta euro.

Bagi Ronaldo, Santiago Bernabeu tidak benar – benar serius menginginkan dirinya bertahan disana. Jika Ronaldo sungguh – sungguh meninggalkan Madrid, kemungkinan besar Ronaldo akan menghuni mantan klubya, Manchester United. Terlebih The Red Devils (julukan Man United) memerlukan pemain yang dapat menggaransi minim 20 gol dalam kompetisi domestik untuk gelar juara Liga Inggris.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *