Penghormatan Real Madrid Pada Ronaldo

Seusai perjanjian transfer sang mega bintang Christiano Ronaldo ke Juventus dikonfirmasikan oleh Real Madrid pada hari Selasa (10/7/18) kemarin, Real Madrid pun meyampaikan penghormatannya kepada sang bintang tim nasional Portugal ini.

Ronaldo hengkang dari Juventus sengan memiliki catatan mengikuti 438 pertandingan bersama Real Madrid dengan menyumbangkan 451 gol, dua gelar La Liga dan empat trofi Liga Champions.

“Hari ini, Real Madrid ingin ucapkan terima kasih kepada pemain yang telah terbukti menjadi yang terbaik di dunia dan yang telah menandai salah satu momen paling cemerlang dalam sejarah klub kami dan sepakbola dunia,” demikian penghormatan yang disampaikan Real Madrid kepada Cristiano Ronaldo.

“Di luar gelar yang dipersembahkannya, piala dan kemenangan di lapangan selama sembilan tahun ini, Cristiano Ronaldo telah menjadi contoh dedikasi, kerja, tanggung jawab, bakat dan peningkatan klub kami,” lanjut pernyataan tersebut.

“Dia juga menjadi pencetak gol terbanyak sepanjang sejarah Real Madrid dengan 451 gol dalam 438 pertandingan. Totalnya, 16 gelar juara, termasuk empat trofi Liga Champions, di mana tiga di antaranya secara berturut-turut dan empat trofi di lima musim terakhir,” tambah Real Madrid.

“Secara individual, dengan jersey Real Madrid, ia telah memenangkan empat Ballon d’Or, dua penghargaan Pemain Terbaik FIFA dan tiga Sepatu Emas, di antara banyak lainnya”.

“Untuk Real Madrid, Cristiano Ronaldo akan selalu menjadi salah satu simbol terbesar dan referensi unik untuk generasi berikutnya. Real Madrid akan selalu menjadi rumah Anda,” tandas El Real dalam pernyataannya.

Kedua belah pihak antara Juventus maupun Real Madrid pun akhirnya menyepakati transfer Ronaldo dengan biaya yang mencapai lebih dari 100 juta euro atau berkisar sekitar 1,68 triliun.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *