Pelatih Malaysia U-16 Tegaskan Anak Buahnya Siap Dengan Tekanan Bentuk Apapun

Semifinal Piala AFF U-16 akan memeprtemukan rival klasik Indonesia dengan Malaysia. Timnas U-16 Malaysia sendiri menegaskan bahwa mereka sudah siap scara mentak menghadapi tekanan para suporter maupun pemain Indonesia yang pasti luar biasa.

Raja Azlan Shah Raja So’ib, pelatih Malaysia menegskan bahwa anak didiknya sudah siap secara lahir dan batin mengahadapi timnas Indonesia U-16. Mereka dalam kondisi siap tempur pada pertandingan semifinal Piala AFF U-16 2018 di Stadion Gelora Delta Sidoarjo pada hari Kamis (9/8/18).

Sikap tersebut dapat disampaikan karena dasar pertemuan uji coba tanggal 6 Juli yang memang Malaysia berhasil menang dengan skor 4-3 di Petaling Jaya. Raja Azlan bahkan juga berani mengungkapkan jika mereka tetap akan bermain dengan agresif dalam pertandingan menghadapai Indonesia.

“Kami (Timnas Malaysia U-16) sudah siap menghadapi tantangan di turnamen kali ini, begitu pula Indonesia. Indonesia lebih diuntungkan dengan status tuan rumah, karena dukungan penonton pasti akan sangat besar. Saya akan instruksikan agar para pemain untuk terus melakukan tekanan ketat selama pertandingan, meski saya tahu Indonesia adalah tim yang bagus,” ujar Raja Azlan.

“Kami juga sudah pernah saling bertemu sebelumnya ya. Tapi kemarin itu hanya laga uji coba saja, dan kami sebagai tuan rumah. Sekarang giliran Indonesia sebagai tuan rumah, cukup adil sepertinya. Indonesia sebuah tim yang sangat terorganisasi dengan baik. Jelas kami akan siapkan segalanya untuk semi-final, meski kami tidak punya banyak waktu.”

Raja Azlan menegaskan jika mereka juga siap untuk menerima tekanan dari dalam dan luar lapangan, karena kontroversi yang ditimbulkan Amirul Ashrafiq Hanifah sebelum turnamen dimulai. Mereka mengaku hanya ingin bersaing dengan sehat saja.

“Kami sudah mempersiapkan diri untuk bisa bersaing secara sehat, termasuk untuk mempersiapkan mental pemain. Dia (Amirul) sendiri sempat terganggu setelah insiden itu, tapi dia sudah meminta maaf. Saya kira kini masalahnya sudah baik-baik saja ya. Ini skuad para pemain muda, dan kami sudah siapkan segalanya untuk bisa menjadi yang terbaik,” pungkasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *