Odom Kembali ke Liga Profesional di Cina

Setelah sempat vakum beberapa waktu dari dunia bola basket, Lamar Odom akhrinya kembali bermain basket kembali. Odom mengunggah sebuah foto dirinya dengan keterangan foto tersebut yang menyatakan dirinya akan kemabli bermain basket namun di Cina.

Pada foto tersebut Odom juga mmengucap syukur pada Tuhan telah memberikan ia kesempatan lain untuk bermain basket. terlebih sebelumnya ia pernah mengalami koma akibat kokain yang menjauhkan dirinya dari dunia basket. Kesempatan bermain di Cina ini dapat menjadi jalan lain baginya untuk tetap berkariri seperti dahulu kala.

“Tidak pernah menyerah pada diri sendiri dan tetap percaya bahwa hanya Tuhan yang bisa membuat keajaiban yang saya harapkan. Basket dan anak saya selalu menjadi peita hidup saya dan di sanalah fokus saya sekarang,” kata Odom di Instagramnya.

Walau ia tak menyebutkan akan memperkuat klub apa di Cina, namun Odom sempat menyebut nama Stephon Marbury pada unggahannya tersebut. Bagi Odom, Marbury yang juga mantan pemain NBA menajdi inspirasi baginya untuk berlaga di Cina. Karena usai berkarir di NBA Marburry bermain di Cina dengan beberapa klub di CBA, termasuk Shanxi Zhongyu Brave Dragons dan Beijing Fly Dragon.

Sebelumnya Odom sempat mengabarkan hal lain pada tanggal 11 Juli 2018 bahwa ia akan bergabung dengan 90 Plus Group yang akan mengantarkannya ke Shenzen, China Namun kemudian unggahan tersebut dihapusnya karena bisa saja unggahan tersebut membeerikan petunjuk klub apa yang akan ia huni di Cina.

Terakhir kali ODom tampil di NBA adalah bersama Los Angeles Clippers pad tahun 2012 – 2013 dan sempat berlaga di Spanyol setelahnya. Namun, setelah itu ia tak lagi berkompetisi di pertandingan profesional.

Sepanjang karirnya di NBA, Odom juga sempat mendapatkan dua kali gelar juara bersama Los Angeles Lakers. BAhkan,ia juga mendapat pengharagaan Sixth Man of the Year di tahun 2011.