Marcos Rojo Diincar Everton

Lagi – lagi Everton akan melakukan bisnis dengan Manchester United. Kali ini The Toffees berencana memboyong bek tim Setan Merah, Marcos Rojo sebelum jendela transfer musim panas ditutup pada tanggal 9 Agustus mendatang.

Jika Rojo memang pindah ke Goodinson Park maka i aakan memperpanjang daftar pemain Manchester United yang bertolak ke Everton.

Sejak tahun 1998, setidaknya tercatat 10 pemain bernama besar milik MU yang pindah ke Everton. Diantaranya adalah Wayne Rooney, Morgan Schneiderlin, Tom Cleverly, Darron Gibson, kiper Tim Howard, dan Phil Neville.

Marcus Rojo sendiri terlah bergabung bersama MU dari Sporting Lisbon pada musim panas 2014 dan sudah bermain dalam 100 lebih pertandingan untuk tim yang yang berhasil menjadi juara Inggris 20 kali tersebut disemua kompetisi.

Rojo juga sempat mengalami cidera serius pada akhir musim 2016-2017 yang membuatnya absen panjang dan hanya tampil sebanyak 12 kali pada musim 2017 – 2018 kemarin.

Namun, Everton tak seorang diri yang menginginkan bek MU satu ini. Sebelumnya terdapat klub baru yang promosi ke Liga Primer Wolverhampton Wanderers juga sangat mengingini pemain berusia 28 tahun tersebut, dan menurut ESPN FC, Everton siap bergabung dalam klub yang memperebutkan Rojo.

Rojo sendiri baru saja menandatangani perpoanjangan kontrak dengan tim Setan Merah pada bulan Maret 2018, namun dilaporkan dapat dimiliki klub lain di bursa transfer musim panas ini dengan dana sebesar 30 juta poundsterling.

Sang pelatih Jose Mourinho nampaknya akan melepas Rojo dengan syarat ia sudah mendapatkan pemain bek tengah yang baru.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *