Mantan Kapten Timnas Inggris Tak Yakin Timnas Inggris Yang Didominasi Pemain Tottenham Hotspur Juarai Piala Dunia 2018

Mantan Kapten tim nasional Inggris, Tony Adams mengatakan kans Inggris menjuarai Piala Dunia 2018 sangatlah tipis. Hal ini dia utarakan lantaran pemain tim nasional Inggris didominasi oleh pemaian klub Tottenham Hotspur.

Dalam skuat utama Inggris terdapat 5 pemain yang berasal dari Tottenham, yakni sang kapten Harry Kane, Dede Alli, Danny Rose, Eric Dier, dan Kieran Trippier. Adams yang pernah menjadi kapten skuad Inggris selama beberapa kali pada 1990-an, mengatakan bahwa kans juara Inggris di Piala Dunia 2018 dicerminkan dengan ketidakmampuan Tottenham Hotspur dalam meraih trofi di level klub, sehingga akan sulit bagi Inggris untuk menjadi juara di Piala Dunia 2018.

Pemain yang juga merupakan legenda Arsenal ini ragu dengan kemampuan para pemain Spurs untuk membawa tim nasional Inggris juara. Adam juga mengklaim bahwa pemain Spurs belum memiliki pengalaman untuk bermain dalam kejuaraan empat tahunan tersebut.

“Anda harus mampu menangani kemenangan secara emosional dan mental. Jika mereka tidak tahu bagaimana memenangkan trofi, mereka akan gagal di Piala Dunia,” kata Adams dikutip dari ESPN, Senin (11/6/2018)

“Saya benar-benar khawatir tentang pemain Tottenham ini. Saya tidak berpikir mereka tahu bagaimana cara menang. Mereka pemain yang sangat bagus tetapi pada titik-titik tertentu di musim dan turnamen Anda harus melangkah menjadi juara. Anda harus memiliki jiwa pemenang” tambahnya.

Adams juga yakin bahwa pengalaman dan usia rata – rata relatif tim nasional Inggris pada 25,74 tahun juga akan berpengaruh bagi timnas Inggris di Piala Dunia 2018. Inggris juga merupakan tim termuda ke tiga dari 32 negara yang tampil di Rusia.

“Tim yang memenangkan Piala Dunia biasanya memiliki usia yang matang dan memiliki sosok yang punya pengalaman lebih. Seperti Sergio Ramos atau Fabio Cannavaro dan Inggris belum punya itu,” ungkapnya.

“Dan kami akan pergi ke turnamen tanpa (Gianluigi) Buffon seorang penjaga gawang juara dan itu mengecewakan kami sebelumnya. Inggris membutuhkan penjaga gawang dan bek tengah yang hebat,” jelasnya.

Teatapi, Adams juga percaya bahwa pelatih Gareth Southgate yang juka merupakan mantan serekanya di tim Inggris itu adalah “sempurna untuk Inggris” dan mampu menempatkan skuad terbaik dalam turnamen nantinya.

“Inggris memiliki kans untuk lolos dari grup hingga berpeluang melaju ke babak delapan besar. Jika itu terjadi saya bersyukur,” terangnya

“Saya pikir dengan Gareth yang bertanggung jawab maka kita harus mendukung Inggris. Kita akan meninggalkan Rusia dengan bangga dengan apa yang telah kami lakukan dan para pemain akan kembali ke klub mereka sebagai manusia yang lebih baik,” pungkasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *