Madrid Akan Bertumpu Pada Gareth Bale

Julen Loetegui, pelatih baru Real Madrid mengatakan akan menyusun formasi tim di sekeliling Gareth Bale usai kepergian sang mega bintang, Christiano Ronaldo ke Juventus.

Pemain yang berasal dari Wales tersebut pada awalnya dikabarkan akan meninggalkan Madrid di bursa transfr musim panas kali ini karena dirinya yang jarang diturunkan oleh Zinedine Zidane pada musim lalu.

Dikabarkan Bale akan pulang ke Tottenham Hotspur. namun karena kini Zidane sudah digantikan dengan Julen Lopetegui dan Gareth Bale dibujuk sang mantan pelatih timnas Spanyol ini untuk bertahan di Bernabeu.

Lopetegui berjanji untuk membangun formasi timm yang mengandalkan Gareth Bale sehingga pemain sayap ini dapat tampil dengan luar biasa, sama yang dialami Ronaldo pada masa lalu.

“Ketika saya menandatangani kontrak [dengan Los Blancos], Cristiano masih dimiliki Madrid, tapi kemudian ia mengutarakan maksudnya untuk hengkang,” ujar Lopetegui, yang disampaikan sebelum laga versus Manchester United di ICC 2018, yang usai dengan skor 2-1 untuk kemenangan Setan Merah.

“Sebagai seorang pelatih, ini menjadi tantangan menarik untuk membangun sebuah tim yang kompetitif tanpa Cristiano,” tandas Lopetegui.

“[Saya] mengakui [CR7] sebagai salah satu pemain terpenting sepanjang sejarah Real Madrid. Klub mengapresiasi warisannya dengan memfasilitasi kepergian Cristiano.”

“Kami yakin Bale akan melakoni musim yang luar biasa dan kami berharap banyak padanya. Kami akan bekerja sama agar Bale bisa meraih performa terbaiknya.”

Seperti biasa, di bursa transfe Real Madrid juga sama seperti klub lain yang tak akan lepas dari gosip kepindahan dan kedatangan beberapa pemain tertentu.

namun, Julen Lopetegui mengaku cukup puas dengan skuad yang dimilikinya sekarang dan enggan buka suara tentang kemungkinan datangnya pemain baru ke Bernabeu.

“Kami cukup puas dengan skuad yang ada dan kami yakin bisa berjuang untuk target-target yang ada. Kami menginginkan tim yang kuat di atas lapangan,” tambah Lopetegui.

“Jika seorang pemain tidak datang atau tidak pergi, saya tetap akan jadi pelatih yang puas.”

“Kita tidak akan berbicara soal pengandaian. Dengan skuad yang ada sekarang, kami akan mampu menghadapi tantangan-tantangan yang dimiliki Real Madrid.”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *