Lucas Digne Resmi Bergabung Bersama Everton 5 Tahun

Resmi, Everton tekah menandatangani bek Barcelona, Lucas Digne pada hari Rabu (1/8/18). Pemain asal Prancis ini diikat kontrak dengan Everton selama 5 tahun atau hingga bulan Juni 2023.

Bek berusia 20 tahun ini dibeli Everton dengan biaya yang diharasiakan. Namun salah satu media Inggris emneybutkan bahwa Digne di transfer dengan nilai 20 juta poundsterling atau setara dengan 380 miliar rupiah. Digne datang ke Everton dan akan menjadi pesaing Leighton Baines di posisi bek kanan.

Pemain tim nasional Prancis tersebut mengakui bahwa dirinya sangat bersemangat dan tak sabar menguji kemampuan yang dimilikinya dalam Liga Primer.

Digne sendiri meninggalkan Barcelona setelah bermain dalam 46 pertandingan selama dua tahun dengan raksasa Catalan.

Pemain yang telah membukukan 25 caps bersama tim nasional Prancis ini sudah memenangkan liga di Spanyol bersama Barcelona dan juga Liga Prancis bersama Paris Saint-Germain. Bahkan Digne juga sempat bermain di AS Roma sebagai pemain pinjaman.

“Everton adalah klub besar dengan sejarah yang hebat. Saya ingin segera bermain memenangkan pertandingan dan membangkitkan semangat para penggemar dengan kualitas sepakbola kami,” katanya kepada evertontv.

“Saya memainkan sepakbola yang bagus di Roma dan saya bermain bagus juga di Barcelona. Saya berkembang banyak sebagai pemain dan sebagai pribadi karena bermain dengan pemain terbaik di dunia.”

“Ketika Anda bermain dengan pemain terbaik itu membantu Anda membangun karakter Anda dan, tentu saja, itu membantu di tempat latihan dan selama pertandingan, juga, karena Anda ingin memberikan yang terbaik dari Anda.”

“Saya ingin menunjukkan sepakbola terbaik saya di sini dan menemukan liga terbaik di dunia. Semua orang menyukai Liga Premier. Saya menyukai kenyataan saya datang ke sini.”

“Saya tidak takut, saya senang. Bagi saya, itu adalah tantangan baru untuk menemukan negara, liga, orang, dan klub hebat seperti Everton. Ini luar biasa,” jelasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *