Keberuntungan Inggris Singkirkan Kolombia

Legenda sepak bola Kroasia, Davor Suker menilai Inggris beruntung dapat bertahan dan menang atas Kolombia pada babak 16 besar Piala Dunia 2018. Suker mengatakan hal ini jelang pertemuan negaranya dengan Inggris di semifinal.

Inggris yang merupakan skuad gemblengan Gareth Southgate membutuhkan adu penalti untuk menang atas Kolombia di Moskow pada hari Rabu (4/7/18) kemarin yang lalu berhasil menang atas Swedia dengan skor 2-0 di perempat final, Sabtu (7/7/18).

Davor Suker sendiri yang sekarang menjabat menjadi Presiden Federasi Sepakbola Kroasia (HNS), menilai The Three Lions beruntung dapat menyingkirkan Kolombia.

“Saya menyaksikan pertandingan Inggris melawan Kolombia di Stadion Spartak di Moskow dan mereka beruntung,” kata Suker, yang mencetak rekor 45 gol untuk Kroasia, kepada The Mirror.

“Kolombia punya dua kali peluang mencetak gol untuk unggul lebih jauh dalam adu penalti (tapi hal itu tidak terjadi), jadi Inggris beruntung.”

“Tapi mengapa beruntung? Karena mereka berinvestasi dalam banyak pemain depan dan itulah yang saya sukai dari Inggris pada saat itu.”

Sedangkan Kroasia sendiri harus melalui dua kali berturut – turut untuk melakoni babak adu penalti ketika melawan Denmark dan Rusia untuk mendarat di semifinal dan berhadapan dengan Inggris.

Suker juga yakin jika pertemuan Kroasia dengan tim nasional Inggris ini akan berlangsung sengit.

“Ini sepakbola, 11 lawan 11, 11 pejuang. Yang saya inginkan adalah Inggris sebelumnya, tapi sekarang mereka sangat kuat dan kami harus menghormati mereka.”

“Southgate telah melakukan pekerjaan hebat. Saya punya banyak teman di Inggris dan kami saling kenal dengan baik. Kami akan saling memata-matai.”

“Tapi uang tidak berperan di sini, mobil Ferrari (milik para pemain bola) juga tidak berperan, jam tangan mahal tak ada gunanya, hanya 11 melawan 11 pejuang di Piala Dunia.”

“Tapi saya pikir – dan saya mengatakan hal yang sama sebelum pertandingan melawan Rusia – kami memiliki peluang 50:50 melawan Inggris.”

Pertandingan antara Inggris dan Kroasia dalam babak semifinal Piala Dunia 2018 sendiri akan berlangsung pada tanggal 12 Juli 2018 di Stadion Luzhniki. Sedangkan semifinal yang mempertemukan Prancis dengan Belgia akan berlangsung pada tanggal 11 Juli 2018 di Stadion Saint Petersburg.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *