Kawhi Leonard Resmi Gabung Toronto Raptors

Dilansir dari ESPN, saat ini pihak San Antonio Spurs dan Toronto Spurs sedang menyelesaikan sebuah kesepakatan untuk kepindahan pemain dari dua klub tersebut.

Dikabarkan bahwa Kawhi Leonard akan pindah ke wilayah Timur dan bermain untuk Toronto Raptors mulai musim yang akan datang dengan sistem trade atau tukar pemain.

Leonard yang berposisi sebagai smaall forward dikabarkan kan ditukar dengan DeMar DeRozan yang berposisi sebagai shooting guard.

Nantinya, Leonard akan dikontrakk selama empat tahun bersama tim yang musim lalu menghuni peringkat teratas NBA musim reguler tersebut..

Toronto Raptors sendiri harus mengeluarkan dana sebesar 190 juta dollar AS atau sekitar Rp 2,7 triliun untuk menggaji Kawhi Leonard.

kepindahan Kawhi Leonard ini membuktikan Raptors tetap berdiri teguh pada pendiriannya untuk tidak melepaskan sang pemain ke sesama tim wilayah barat lainnya.

Masai Ujiri, Presiden Toronto Raptors sendiri dinilai melakukan pertaruhan besar dengan melepas DeRozan demi Leonard. Hal tersebut tak lepas dari Leonard yang masih belum sembuh total dari cideranya sejak bulan April lalu.

Namun, jika melihat pencapaian luar biasa dari Leonard, kubu Raptors mungkin sudah membuat keputusan yang tepat untuk menambah lapisan pertahanannya.

Pemain yang dijuluki The Claw tersebut sudah membukukan prestasi – prestasi bersama San Antonio Spurs. Leonard terkenal dengan teknik stealnya yang unik dan mampu meraih dua kali penghargaan Defensive Player of the Year di tahun 2015 dan 2016.

Bahkan, Kawhi Leonard berhasil meraih titel juara NBA sekaligus NBA Finals MVP pada tahun 2014.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *