Jusuf Nurkic Perpanjang Karirnya 4 Tahun kedepan Bersama Blazers

Portland Trail Blazers melakukan upayan terbaiknya untuk menghindari hilangnya salah satu pemain penting miliknya. Jumat, 6 Juli 2018 malam waktu setempat, seperti yang dikabarkan ESPN bahwa Blazers telah menjalin kontrak baru dengan senter mereka, Jusuf Nurkic. ESPN melansir bahwa kedua belah pihak telah sepakat untuk terus bekerjasama hingga 4 tahun kedepan dengan nilai kontrak AS$48 juta.

Pada musim ini sebenarnya Nurkic memiliki status sebagai free agent yang dimana seharusnya ia dapat menerima kontrakl dari tim lain.Namun, melihat performa Nurkic dalam lapangan, Blazers mengambil langkah cepat untuk mengikatnya lebih lama lagi. Dari sisi lain, dengan setunya pemain 23 tahun ini memperpanjang kontraknya selama 4 tahun lagi dengan Blazers berarti ia tak mencoba peruntungan untuk bernegosiasi dengan tim lainnya.

Atlet berkebangsaan Bosnia dan Herzegovina ini menjadi pemain utama di area kunci Blazers. Nurkic sudh bermain sebanyak 79 kali dan selalu mengisi posisi utama (starter) sebagai center di musim lalu. Pada musim lalu ia berhasil mencatatkan 14,3 poin, 9,0 rebound, dan 1,4 blok per laga bersama Blazers. Blazers sendiri merupakan tim kedua yang pernah dihinggapi Nurkic yang sebelumnya ia memperkuat Denver Nuggets di tahun 2014 dan akhirnya ia ditukar ke Blazers pada tahun 2017.

Nurkic dianggaap sebagai pemain berperan penting dengan gaya permainan Blazers yang berpusat pada duet playmaker mereka, Damian liliard dan CJ. McCollum.Musim lalu, Lillard sendiri berhasil mencatatkan rataan 26,9 poin dan 6,6 asis sedangkan McCollum membukukan 21,4 poin dan 4,0 rebound per laga.

Nurkic merupakan pemain kedua yang menyetujui kontyrak baru dengan Blazers setelah sebelumnya pada hari yang sama sang rookie, Gary Trent Jr. yang dipilih pada urutan ke-37 menyetujui kontrak skala rookie untuk 3 tahun kedepan. Trent yang berposisi playmaker ini juga tampil gemilang di musim lalu dengan akurasi three point yang mencapai 40,2 persen.

Pada musim lalu, Blazers berhasil mendapatkan catatan yang baik di musim reguler dengan pencapaian sebagai urutan ketiga wilayah Barat. Selama jeda musim ini, Bklaazers telah melepaskan 2 pemain mereka ke pasar bebas, yakni Ed Davis dan Pat Connaughton.