Irving Sudah Pulih Dari Cideranya

Tim NBA Boston Celtics menjalani musim 2017 – 2018 dengan berbagai musibah cidera. Di awal laga pembuka mereka, Celtics sudah harus kelihalangan Gordo Hayward karena kakitnya patah. Selanjutnya berbagai pemain lainnya menyusul seperti Marcus Smart, Jaylen Brown, Shane Larkin, hingga sang bintang Kyrie Irving yang gagal membela Celtic di semua laga karena cidera. Kyrie pun juga tak tampil sama sekali di babak playoff karena harus mengoprasi lututnya.

Irbving harus absen dari playoff karena harus menjali oprasi pengangkatan sekrup pada lututnya. Sekrup yang tertanam di lutunya tersebut menyebabkan infeksi dan Irving pun harus naik ke meja oprasi.

Sekrup ini sendiri berasal dari cidera yang ia alami ketika membela Cleveland Cavaliers . Cidera tersebut terjadi ketika Cleveland berhadapan dengan Golden State Warriors di babak final musim 2014-2015. Di laga pertama dari sistem tujuh pertandingan, Kryrie yang saat itu masih berusia 26 tahun berbenturan dengan Klay Thompson. Pemain yang terkenal dengan nama Uncle Drew ini harus kelauar lapnagan dan tak dapat membela Cleveland lagi yang gagal juara di musim tersebut.

pada hari Kamis, 26 Juli 2018, waktu setempat Kyrie sudh nampak dalam latihan tim nasional Amerika Serikat yang dilangsungkna di Las Vegas. Walau belum nampak turun langsung dalam pelatihan tersebut, namun ia sudah dapat bermain basket seperti biasanya, bahkan ia juga sudah berdiskusi dengan pelatih kepala timnas Amerika, Gregg Popovich dan memberi beberapa saran untuk Russel Westbrook, Victor Oladipo, serta Kevin Durant. Di akhir sesi ia juga nampak ikut berfoto dengan semua pemain yang ikut seleksi timnas Amerika tersebut.

Dilansir dari ESPN, Irving sudah dinyatakan dapat menjalankan latihan kemabli dengan normal. Ini menjadi pertanda Irving siap menjalani pertandingan musim depan dengan Boston Celtics. Selama musim regular ia bermain dlam 60 pertandingan dan menjadi top skor di timnya sengan ratan 24,4 poin, 3,8 rebound, dan 5,1 assist per pertandingan.

Adapun Gordon Hayward yang menunjukkan proses kakinya yang membaik. Bahkan ia mengunggah video di Instagram pribadinya yang sedang bermain basket dan bahkan melakukan dunk tanpa sedikitpun nampak kesakitan. Banyak pihak yang mengatakan jika kedua pemain ini sudah pulih Celtics akan emnjadi tim yang lebih membahayakan di musim depan dari pada musim sebelumnya.