Indra Sjafri Nyatakan Satu Pemain Andalannya Absen di Piala Asia

Indra Sjafri, Pelatih tim nasional Indonesia U-19 memastikan salah satu pemain peningnya akan absen ketika timnya tmapil pada ajang Piala Dunia 2018 yang akan berlangsung pada tanggal 18 Oktober hingga 4 November mendatang.

Salah satu peman andalan timnas Indonesia U-19 tersebut adalah Muhammad Iqbal. Absennya Iqbal dikarenakan pemain tersebut sedang menjalani penyembuhan cedera lutut.

Pemain yang memeprkuat klub Persika Karawang terebut mendapat cedera lutut ketika menjalani pemusatan latihan alias training camp (TC) tim nasional U-19 Indonesia di Yogyakarta beberapa waktu yang lalu.

Bahkan, Iqbal juga tak menjadi bagian dari skuad Garuda Nusantara ketika tampil di ajang Piala AFF U-19 2018.

“Kemarin di Piala AFF, Iqbal tidak saya panggil karena harus mengalami cedera saat kami menggelar pemusatan latihan di Yogyakarta,” kata Indra Sjafri, kepada BolaSport.com, Kamis (19/7/2018).

Pelatih berusia 55 tahun tersebut memahami bahwa penyembuhan cedera lutut memang memakan waktu yang relatif lama. Karena hal tersebut, Indra Sjafri tak ingin memaksakan pemain berusia 17 tahun tersebut kedalam skuadnya.

“Dalam waktu dekat Iqbal juga akan menjalani operasi. Artinya pada Piala Asia U-19 nanti dia juga tidak bisa bergabung dengan tim,” ucap Indra Sjafri.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *