Indonesia Siap Mengahadapi Partai Pembuka Piala AFF U-16.

Tim nasional U-16 Indonesia sudah siap untuk berlaga di Piala AFF U-16 2018. Mereka siap menjamu Filipina pada pertandingan pembuka babak penyisihan Grup A di Stadion Gelora Delta, Sidoarjo, Minggu (29/7/18).

Hal tersebut diungkapkan langsung oleh Pelatih Timnas Indonesia, Fakhri Husaini seusai melatih di Lapangan Jenggolo, Sidoarjo pada hari Jumat (27/7/18). Bagi Fakhri, anak asuhnya sudah tak sabar untuk bermain dalam turnamen tersebut, terutama pertandingan pertama mereka menghadapi Filipina.

“Dari segi fisik, teknik, dan mental, para pemain sudah siap. Mereka sudah sangat antusias menunggu pertandingan Minggu besok,” tutur Fakhri.

Timnas Indonesia U-16 dianggap Fakhri memiliki catatan yang cukup baik ketika bertemu tim nasional Filipina. Daridua pertemuan terakhir pada turnamen Jenesys dan laga uji coba di Sleman, David Maulana dan rekan – rekan setimnya berhasil meraihkemenangan atas Filipina.

“Pada usia 16 tahun, perbedaan antar-negara tak begitu mencolok. Artinya, tidak ada satu negara pun mendominasi. Kami menang dengan susah payah juga,” ucap Fahri.

Tetapi, dua pertemuan tersebut juga dapat menunjukkan bberapa kekuatan yang dimiliki Filipina. Salah satunya keahlian Filipina yang harus diantisipasi untuk menahan kekuatan yang dimiliki timnas U-16 Filipina.

”Bola-bola atas (Filipina) cukup berbahaya. Mereka memanfaatkan postur pemainnya yang tinggi, strength-nya juga bagus,” ucap juru taktik asal Aceh itu.

Tim nasional U-16 Indoneisa sendiri berada di dalam Grup A bersama sang juara bersama Vietnam, Myanmar, Kamboja, Timor Leste, serta Filipina.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *