Courtois Tak Bermaksud Hina Pickford

Thibaut Courtois menegaskan bahwa komentarnya tentang Jordan Pickford bukan bermaksud untuk merendahkan peran sang penjaga gawang tim nasional Inggris tersebut.

Pada pertandingan yang mempertemukan Inggris dengan Belgia di laga pamungkas Grup G pekan lalu, berakhir dengan kemenangan tim nasional Belgia dengan skor 1-0 berkat gol semata wayang Adnan Januzaj.

Setalah pertandingan tersebut Courtois bercanda dengan meyebut san penjaga gawang Inggris tersebut terlalu pendek untuk menepis tenadangan Januzaj.

“Penjaga gawangnya 10 sentimeter lebih pendek dari saya. Saya pasti bisa menangkap tendangan Januzaj,” ucap eks penjaga gawang Atletico Madrid ini.

Berbagai kritikan pun bermunculan termasuk dari mantan penjaga gawang The Three Lions, Chris Kirkland yang merasa bahwa perkataan Courtois tersubut tak sepantasnya untuk dikatakan.

“Jika dia berkata demikian maka semoga ia bisa berkaca bahwa Courtois mempermalukan diri sendiri dan seharusnya malu dengan apa yang diucapkan,” ucap Kirkland.

Sedangkan Jordan Pickford sendiri mengatakan dirinya tak peduli apa yang dikatakan oleh Courtois karena ia merasa ia memiliki kelebihannya sendiri.

“Saya memiliki kekuatan dan kegesitan. Saya tidak peduli jika saya bukan kiper terbesar sebab yang terpenting adalah berada di tempat yang tepat dan melakukan penyelamatan, dan saya selalu demikian,” ucap Pickford.

Akhirnya Courtois membuka suaranya setelah berlaga bersama Belgia dan berhasil menyingkirkan Brazil dengan skor 2-1, Sabtu (7/7/18) dini hari WIB tadi.

Bagi Courtois, apa yang diucapkannya kemarin bunlah bermaksud sebagai penghinaan dan bukan juga melayangkan pujian.

“Hal ini soal Jordan Pickford, saya ingin memperjelasnya. Saya tidak pernah mengejek tinggi tubuhnya,” ucap Courtois pada BBC.

“Saya tidak pernah mengejek tinggi badan seorang penjaga gawang. Dia kiper yang hebat dan telah membuktikan kehebatannya musim ini. Saya ingin menegaskan hal tersebut.”

Courtois sendiri akan berlaga kembali bersama tim nasional Belgia dalam babak semi final Piala Dunia 2018 untuk menghadapi skuad Prancis yang tentunya juga memiliki kekuatan yang luar biasa dengan jajaran para pemain bintangnya. Pertandingan ini akan berlangsung pada 10 Juli 2018 di Stadion  Saint Petersburg.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *