Cetak 2 Gol Hadapi Vietnam, Bagus Makin Kokoh Jadi Top Scorer

Amiruddin Bagus Kahfi Alfikri, pemain penyerang tim nasional U-16 Indonesia memimpin daftar pencetak gol terbanyak atau yang disebut Top Scorer dalam turnamen Piala AFF U-16.

Yang hebatnya lgai, Bagus tak selalu menjadi pilihan utama pelatih Fakhri Husaini. Pada pertandingan melawan Vietnam misalnya, Bagus menjadi pemain pengganti.

Pada pertandingan melawan Filipina, Bagus memasuki lapangan di paruh akhir babak kedua. Namun, dengan skillnya yang apik, Bagus berhasil mencetak sepasang gol dalam pertandingan tersebut.

Tak berhenti sampai disitu, penampilan mengesankan Bagus berlanjut lagi hingga pertandingan menghadapi Myanmar. Bagus mempu meningkatkan kepercayaan sang pelatih setelah masuk ke deretan starting XI dan kembali menyumbangkan 2 gol untuk tim nasional U-16 Indonesia.

Pada pertandingan melawan Vietnam kemarin, Bagus Kehlafi lagi – lagi menunjukkan aksinya sebagai striker ulung. Sepsang gol yang berhasil dicetaknya berhasil mengantarkan Indonesia menang dengan skor meyakinkan, 4-2 atas juara bertahan Piala AFF U-15 tahun lalu.

Tambahan dua gol dalam laga menghadapi Vietnam tersebut membawa Bagus mengoleksi 6 gol dan menjadikannya sebagai pemain striker paling produktif dalam ajang kali ini.

Fakhri Husaini, pelatih timnas Indonesia U-16 menyebut Bagus sebagai pemain berptensi. Ia juga berharap Bagus dapat menjadi striker masa depan Indonesia sekaligus mengisi kekosongan timnas Indonesia yang kini memang kekurangan striker yang memiliki naluri mencetak gol yang tinggi.

“Mudah-mudahan akan lebih banyak lagi anak-anak muda yang terinspirasi oleh Bagus,” ujar Fakhri, Kamis (2/8/2018). “Mengenai timnas senior kurang striker, bukan hak saya untuk menjawab. Namun, yang pasti, Bagus adalah aset masa depan striker Indonesia,” tuturnya.

Berikut Daftar Top Skor Piala AFF U-16 2018.

1. Bagus Kahfi (Indonesia) – 6 gol

2. Chony Wenpaserth (Laos), Dinh Thanh Trung (Vietnam) – 3 gol

3. Ky Rina (Kamboja) – 2 gol