Berkat Gol Semata Wayang Umtiti, Prancis Melaju ke Babak Final

Semifinal Piala Dunia 2018 pada harui Rabu (11/7/18) dini hari yang mempertemukan Belgia dengan Prancis harus berakhir dengan skor 1-0 untuk Prancis.

Prancis berhasil menghentikan Belgia untuk melangkah ke babak final dengan gol semata wayang dari Samuel Umtiti di menit 51 babak kedua. Dengan hasil pertandingan ini pun Prancis berhak melaju ke babak final Piala Dunia 2018.

Pertandingan ini dimulai dengan kedua tim yang saling menyerang satu sama lain dan terus bermain menyerang. Memasuki menit ke-5, Belgia menguasai pertandingan dengan Hazard yang tampak bermain dengan baik namun gawang Prancis yang dikawal oleh Hugo Lloris masih belum terancam.

Di menit 18 Belgia mendapatkan ancaman mematikan dari Prancis melalui tembakan Matuidi, beruntung sang kiper, Courtois masih dapat menepisnya.

Pada 15 menit terakhir babak pertama ini, Prancis menguasai bola sepenuhnya dan terus melancarkan serangan ke gawang Belgia tanpa ampun sedangkan Belgia sendiri dalam keadaan tekanan besar.

Menit ke-39 Belgia menerima ancaman yang berawal dari Mbappe dengan bola flick nya yang diarahkan ke Pavard, sayang tembakan Pavard di samping gawang berhasil ditepis Courtois.

Belgia yang tertekan akhirnya berhasil memberi Prancis ancaman melalui Romelu Lukaku yang hampir saja mencetak gol do babak pertama ini jika ia dapat menyambut bola kiriman Kevin de Bruyne, sayang bola hanya membentur kakinya dan terbuang sia – sia.

Babak pertama pun berakhir dengan skor imbang 0-0 karena kedua tim berlum dapat memanfaatkan kesempatan mereka dengan maksimal.

Babak kedua pun dimulai dengan Belgia yang bermain agresif dan langsung menyeran pertahanan Prancis, sundulan Lukaku saat menyambut umpan kiriman Axel Witsel masih melambung tipis diatas mistar gawang.

Akhirnya gol dalam pertandingan ini tercipta pada babak kedua ini di menit 51. Samuel Umtiti berhasil mencetak gol untuk Prancis yang berawal dari Griezmann yang mengirim umpan crossing ke tiang dekat dan diteruskan oleh sundulan sempurna oleh Umtiti yang berhasil mengalahkan Fellaini di udara dan berhasil membawa Prancis unggul. Prancis pun memimpin dengan skor 1-0.

Setelah mendapatkan momentum, Prancis mulai bermain nyaman dan Mbappe, Matuidi serta Griezmann bermain sangat cemerlang untuk Prancis. Sedangkan di kubu Belgia, Hazard nampak frustasi karena tak mendapatkan suplai bola dari rekan – rekannya untuk melakukan serangan.

Pada menit 61 Kevin de Bruyne gagal memaksimalkan peluang emas untuk mencetak gol penyeimabng keududukan setelah sebelumnya upman crossing dari Dries Mertens yang sisundul pemain Prancis dan jaruh tepat di depan de Bruyne sayangnya ia gagal saat ingin melepaskan tendangan voli.

Akhirnya pertandingan pun berakhir dengan wasit yang meniupkan peluit panjangnya dan tak ada gol lagi yang berhasil di ciptakan oleh kedua tim sehingga pertandingan berakhir untuk kemenangan Prancis dengan skor 1-0 berkat gol semata wang sang bek Prancis Umtiti.

Dengan hasil pertandingan ini, Prancispun berhasil maju ke babak final sedangakn Belgia gagal menunjukkan kemapuannya dan terpaksa mereka harus pulang.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *