Belum Cetak Gol, Giroud Tetap Penting Bagi Prancis

Meskipun striker tim nasional Prancis, Olivier Giroud belum mencetak satu pun gol di Piala Dunia 2018 ini sang manajer tim nasional Prancis, Didier Deschamps tetap menegaskan striker Prancis tersebut penting bagi Les Blues.

Didier Deschamps sendiri berhasil memimpin Prancis melaju ke semifinal Piala Dunia 2018 di rusiaa setelah menjadi pemuncak dalam Grup C dan berhasil mengalahkan Argentina di babak 16 besar dengan skor 4-3 yang lalu berhasil menyingkirkan Uruguay di babak perempat final.

Sejauh ini yang menjadi bintang untuk skuad Les Blues adalah sang striker Kylian Mbappe dan pemain depan yang sedang naik daun Antoine Griezmann yang dimana keduanya telah berhasil mencetak 3 gol untuk Prancis.

Sedangkan striker milik Chelsea, Giroud belum dapat menyumbangkan gol untuk Prancis dalam 5 kali pertandingannya di Piala Dunai 2018 sejauh ini. Berkaitan dengan hal ini, banyak pendukung Prancis yang emminta Deschamps untuk tidak menurunkan mantan pemain Arsenal tersebut kedalam skuad inti Les Blues.

Deschamps menyatakan bahwa ia menghargai kontribusi yang telah diberikan oleh Giroud. Deschamp juga menegaskan meskipun Giroud belum berhasil mencetak gol di Rusia, Giroud telah melakukan segalanya dengan sempurna ketika Prancis berusaha berusaha memenangkan Piala Dunia pertama mereka sejak tahun 1998.

Deschamps pun turut angkat bicara pada wartawan melalui BBC Sport.

“Memang benar Olivier belum mencetak gol, tapi – saya ulangi – belum!”

“Dia mungkin tidak memiliki gaya flamboyan seperti pemain lain tetapi tim membutuhkannya di setiap pertandingan karena meskipun dia tidak mencetak gol, dia melakukan banyak hal untuk kami.”

“Olivier penting bagi tim kami, dan untuk gaya permainan kami. Melawan Argentina [di babak 16 besar], dia memberi assist untuk Mbappe dan kami membutuhkan pendukung semacam ini.”

“Tentu saja, jika dia bisa mencetak gol, itu pasti bagus tapi dia selalu memiliki peran penting bagi kami – dia selalu sangat murah hati dan dia tidak mengeluh ketika harus bekerja keras.”

“Dia berguna dalam serangan tetapi juga karena permainannya dibutuhkan dalam pertahanan juga.”

“Dia melakukan banyak hal agar tim tetap seimbang, dan pemain di sekelilingnya banyak mendapat manfaat dari kehadirannya karena dia menarik banyak perhatian dari para pemain bertahan.”

Prancis sendiri akan menghadapi Belgia pada hari Rabu (11/7/18) di babak semifinal Piala Dunia 2018 untuk menetukan siapa yang berhak melaju ke babak final untuk menantang antara Inggris atau Kroasia.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *