Barcelona Ingin Menatangkan Frenkie De Jong

Nampaknya Barcelona masih ingin sekali mendatangkan gelandang milik Ajax, Frankie De Jong ke Camp Nou pada musim panas ini.

Ernesto Valverde dan pelatih Barcelona melihat pemain berusia 21 tahun tersebut sebagai pengganti untuk durasi jangka panjang yang ideal untuk Serigo Busquets, walaupun ia telah memeperkuat posisi bek tengah Ajax pada pertandingan pra musim kali ini.

Walaupun demikian, direktur olahraga Ajax yang juga mantan pemain Arsenal, Marc Overmars, telah menegaskan klubnya belum siap untuk menjual para pemain muda mereka yang menjanjikan.

“Tidak ada pemain muda kami yang akan dijual, dan saya sudah menceritakannya kepada klub peminat,” tegas Overmars baru-baru ini kepada De Telegraaf, mengenai Frenkie De Jong, Donny van de Beek dan Matthijs de Ligt.

“Biarkan mereka kembali (bermain untuk kami) tahun depan. Ijinkan mereka mainkan 40 pertandingan untuk Ajax musim ini. Mereka tidak akan pergi, bahkan untuk uang konyol,” tambahnya.

Tetapi, Barcelona sendiri dikabarkan tetap memiliki peluang untuk mendatangkan Frenkie De Jong di musim panas kali ini. Hal ini dapat terjadi jika klub Eredivisie tersebut gagal untuk lolos ke babak grup Liga Chamopiond musim 2018/2019.

Seperti yang diketahui Barca sudah kehilangan dua pemainnya yang bertolak ke Everton yang melakuakan transfer ganda, yakni Yerry Mina dan Adre Gomes. Kedua pemain ini diketahui sudah menjalani tes medis di Barcelona beberapa hari yang lalu.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *