Barca Dapatkan Pengganti Xavi Hernandez Dalam Diri Arthur

Skuad Barcelona senang karena mereka sudah berhasil menemukan sosok pengganti gelandang mumpuni, Xavi Hernandez di dalah diri pemain baru mereka.

Rafinha yang merupakan salah satu pemain Barcelona yakin Barca telah menemukan sosok pengganti Xavi Hernandez di dalam diri Arthur yang akan di transfer masuk pada musim panas ini.

Gelandang baru milik Barca tersebut berhasil tampil baik pada pertandingan perdana dalam pertandingan persahabatan mengahdapi Tottenham Hotspur dan berhasil mencetak satu gol pada hari Minggu (29/7/18).

Sang pelatih, Ernesto Valverde pun memberikan pujian pada Arthur dan kini Rafinha yang juga mengungkapkan sanjungannya.

“Biasanya saya tidak suka membuat perbandingan tapi Arthur mempunyai sentuhan seperti Xavi,” ujar adik dari pemain Bayern Munchen, Thiago Alcantara, ini.

“Cara dia melakukan sentuhan-sentuhan kepada bola dan bagaimana ia mengopernya [sama dengan Xavi]. Dia hebat, sebuah pembelian yang bagus dari FC Barcelona,” tambahnya.

Pemain baru Barca yang berasal dari Braazil lainnya, Malcom juga membuat Rafinha terkagum – kagum walau kedatangannya sempat menimbulkan kontroversi dengan AS Roma.

“Dia pemain yang bagus. Ia mampu membuat lini bertahan lawan tidak seimbang, jago dalam duel satu lawan satu. Saya berharap banyak pada Malcom,” tambah pemain yang musim kemarin dipinjamkan ke Inter Milan ini.

Sebelumnya Arthur tak akan bergabung ke Camp Nou hingga Januari mendatang, namun juara Liga Spanyol tersebut memeprcepat kedatangan gelandang tersebut. Menurut pemain berusia 21 tahun ini kedatangannya ke Blaugrana menjadi impian yang terwujud atsa kerja keras yang selama ini ia lakuakan.

“Sebuah impian [yang terwujud] bisa berada di sini. Saya telah bekerja keras untuk ini dan untungnya saya bisa merapat ke Barcelona,” ujar Arthur.

“Saya sangat bahagia. Saya ingin bekerja keras untuk bisa memberikan penampilan terbaik. Saya senang dengan gol [ke gawang Hotspurs dan juga hasil akhirnya,” tandasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *