Bagus Kahfi Lebih Memikirkan Kemenangan Dibanding Hasil Pribadi

Menjadi kandidat Top Scorer dalam ajang Piala AFF U-16 2018, Bagus Kahfi lebih memilih untuk tetap merendah. Pemain andalan Indonesia U-16 di lini serang ini sudah mengoleksi 4 gol dari 2 pertandingan yang sudah dijalaninya.

Kini, peluangnya menjadi pencetak gol terbanyak di Piala AFF U-16 2018 semakin tinggi. Hal ini cukup memungkinkan terlebih masih terdapat lim apertandingan lagi hingga ke babak final. Walau memiliki peluang baik, Bagus sedniri tak ingin terlalu memikirkan hal tersebut dan memilih untuk tetap fokus bermain dengan sebaik mungkin.

“Saya sama sekali tidak ada target untuk menjadi top scorer (di Piala AFF U-16). Saya hanya ingin menang saja, bisa bermain bagus, dan bisa memenangi pertandingan,” sambut pemain bernomor punggung 20 tersebut dengan rendah hati.

Bagi Bagus kemanenangan tim nasional Indonesia U-16 masih lebih penting dibandingkan hasil pribadi. Bagus juga merasa jika semua yang berhasil dicapainya juga karena kerja keras rekan – rekannya dalam satu tim yang turut membantunya.

“Hasil ini sama sekali tidak terlepas dari kerja sama tim dan tim pelatih yang sudah berjuang mati-matian untuk bisa menang dalam pertandingan di Piala AFF U-162018. Semoga di pertandingan selanjutnya bisa diberi kemenangan lagi ya. Kami akan bekerja dengan lebih keras lagi,” imbuhnya.

Dalam 2 pertandingan yang diikutinya, Bagus hanya mengumpulkan 99 menit bermain saja, namun ia tetap mampu menunjukkan kualitas yang dimilikinya dengan kontribusi cemerlang dalam skuad Indonesia U-16. Dari 10 gol timnas Indonesia U-16 saat inienam diantaranya dicetak oleh enam pemain yang berbeda – beda, yakni M. Supriadi, Sutan Zico, Komang Teguh, M. Fajar, Rendy Juliansyah, dan David Maulana.

Berikut Jadwal Pertandingan Timnas U-16 Indinesia dalam ajang Piala AFF U-16.

Kamis, 2 Agustus 2018. Vietnam U-16 Vs Timnas Indonesia U-16 (Pukul 19.00 WIB).
Sabtu, 4 Agustus 2018. Timnas Indonesia U-16 Vs Timor Leste (Pukul 19.00 WIB).
Senin, 6 Agustus 2018. Kamboja U-16 Vs Timnas Indonesia U-16 (Pukul 19.00 WIB).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *