Antonio Conte Resmi Dipecat Dari Chelsea

Secara resmi, Chelsea telah memecat Antonio Conte dari posisinya sebagai pelatih di Stamford Bridge. Posisi tersebut akan di gantikan oleh seorang lomotif dengan asap rokok yang tak berhenti keluar dari mulutnya.

Pelatih asal Italia tersebut diinformasikan soal pemecatan dirinya pada Kamis malam waktu Indonesia dan mantan bos Napoli, Maurizio Sarri yang akan menggatikan posisinya sebagai pelatih kepala The Blues.

Antonio Conte pergi meninggalkan Chelse setelah 2 tahun bertugas. Conte ditunjukk sebagai manajer Chelse pada musim panas 2016 dan meninggalkan perannya sebagai kepala tim nasional Italia untuk mengambil pekerjaan di Stamford Bridge.

Pada musim pertamanya di sepakbola Inggris Conte menikmati kesuksesannya setelah memimpin klun asal London ini meraih gelar juara di Inggris.

Tetapi, The Blues kesulitan untuk mempertahankan gelar mereka pada musim lalu dan klun asal London ini berakhir di urutan kelima pada akhir musim.

Chelsea berhasil mengakhiri musim 2017/2018 dengan menjuarai piala FA, namun sejak berbulan – bulan sebelumnya memang sudah terdapat spekulasi tentang masa depan Conte. Pelatih Italia berusi 48 tahun tersebut sering membuat geram direksi Chelsea dengan komentar – komentar keritisnya tentang kebijakan perekrutan klub.

Conte kembali ke tempat latihan Chelsea pada hari Senin untuk memulai pra-musim, namun ia dipanggil kesebuah rapat pada hari Kamis dan diinformasikan bahwa jasanya sudah tak diperluakan lagi di Chelsea.

Diperkirakan mantan bos Napoli, Maurizio Sarri akan ditunjuk sebagai penggantinya. Sarri sendiri berhasil memimpin Napoli meraih rekor total poin musim lalu ketika mereka menyelesaikan Serie A sati nomor dibawah sang juara bertahan, Juventus.

Namun, Sarri diganti sebagai manajer klub Italia tersebut oleh Carlo Ancelotti pada bulan Mei. Meskipun dipecat oleh Napoli, Sarri tetap terikat kontrak dengan klub dan mereka meminta kompensasi dari Chelsea sebelum mengijinkannya bergabung dengan The Blues.

Aurelio de Laurentiis, presiden Napoli, mengungkapkan bahwa perjanjian dengan Chelsea suda mendekati pada sebuah kesepakatan pada hari Rabu.

“Kami berada di garis finish,” kata De Laurentiis. “Sekarang tergantung pada [Sarri] dan Chelsea. Kepindahan Sarri sudah hampir pasti, itu semua tergantung padanya. Pengacara saya telah menyerahkan dokumen kepada pengacaranya.”

Kesepakatan bersama Chelsea sekarang nampak telah diselesaikan. Keluarnya Conte akan membuka jalan bagi Sarri untuk mengambil alih posisi di Stamford Bridge.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *